You are currently viewing Komplotan WNA Mencuri Uang di Toko Kue, Berikut Cerita Pegawai

Komplotan WNA Mencuri Uang di Toko Kue, Berikut Cerita Pegawai

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kasus pencurian yang dilakukan oleh warga negara asing (WNA) di toko kue Butter Treats di jalan raya Ir Juanda, Ciputat viral di media sosial. Dalam tayangan CCTV terlihat salah satu WNA laki-laki mengambil uang dibagian kasir.

Dilansir dari lamannya tempo, “Awalnya WNA ini masuk ke toko dua orang laki-laki dan perempuan, saat masuk ke toko WNA yang perempuan menanyakan lilin tapi setelah saya tanya dengan bahasa Inggris dia bilang ‘no’,” kata Khofifah, 22 tahun, salah satu pegawai toko saat ditemui, Selasa 10 Mei 2022.

Menurut Khofifah, perempuan WNA tersebut mulanya memeragakan seperti sedang meniup. Ia pun menduga maksudnya adalah ingin membeli lilin.

Saat dikonfirmasi, WNA tersebut membantah dengan mengatakan ‘no’. Namun, kata Khofifah, saat ditanyakan kembali olehnya WNA itu memberi jawaban yang berbeda dan membenarkan jika ingin membeli lilin.

“Lalu yang laki- laki bayar pakai uang Rp 100 ribu, saat saya akan memberikan uang kembalian yang ada Rp 50 ribu dia menolak mungkin karena uangnya jelek, kemudian saya buka laci kasir lagi untuk cari yang lebih bagus tetapi masih tidak mau juga,” ujarnya.

Setelah saya buka laci kasir, lanjut Khofifah, kemungkinan WNA yang laki-laki melihat isinya karena pada saat itu terdapat uang hasil penjualan sebesar Rp 1,5 juta.

“Dia sambil nunjuk-nunjuk ke uang di dalam laci kasir, saya juga enggak paham maksudnya dia apa, dia terus nunjuk- nunjuk ke laci kasir pakai tangam kanan, tanpa saya sadar tangan kirinya mengambil uang di laci kasir sebesar Rp 1,2 juta,” ungkapnya.

Khofifah juga mengatakan bahwa selain dua orang yang masuk kedalam toko kue, ia juga melihat seorang rekan mereka yang juga WNA di luar toko. Untuk perawakan kedua WNA tersebut, ia menduga berasal dari timur tengah.

“Untuk ciri-ciri WNA-nya keduaanya memiliki tubuh yang gemuk, yang perempuan rambutnya pirang, untuk yang laki- laki ada tato di bagian lehernya warna merah. Itu kejadiannya hari Rabu 4 Mei 2022 sekitar pukul 19.30 wib dan sudah dilaporkan (kasus pencurian) ke Polsek Ciputat Timur,” imbuhnya.

Share

Tinggalkan Balasan