You are currently viewing Tanggapi Podcast Deddy Corbuzier, MUI: Islam Mengutuk LGBT

Tanggapi Podcast Deddy Corbuzier, MUI: Islam Mengutuk LGBT

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah, Cholil Nafis mengomentari ihwal podcast di YouTube milik Deddy Corbuzier yang mengangkat soal Lesbian Gay Biseksual dan Trangender (LGBT).

Dilansir dari laman pikiranrakyat, Menurutnya kelompok LGBT adalah perilaku yang tidak normal yang harus diamputasi bukan mendapat toleransi.

“Yang jelas pasangan itu sudah masuk podcastnya. Saya berharap yang punya podcast itu paham kalau Islam melarang dan mengutuk LGBT. LGBT itu harus diamputasi bukan ditoleransi,” ujarnya kepada Pikiran-Rakyat.com, Senin, 9 Mei 2022.

Cholil mengatakan, LGBT merupakan penyakit yang harus diobati bukan justru diberikan ruang atas nama toleransi.

Sebab manusia secara kodratnya lahir ke muka bumi berpasangan antara laki-laki dan perempuan begitu pula sebaliknya.

“Meskipun itu bawaan lahir itu bukam kodratnya,” kata Cholil.

Oleh sebab itu menyiarkan kelompok LGBT adalah suatu tindakan yang keliru karena bertentangan dengan ajaran agama dan nilai-nilai luhur bangsa.

“Janganlah kita ikut menyiarkan pasangan LGBT itu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas juga mengkritisi YouTuber Deddy Corbuzier yang mengangkat diskusi soal Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT).

Menurutnya menyiarkan kelompok LGBT untuk bisa dikonsumsi publik sebuah tindakan yang keliru.

Dikatakan dia, mengkampanyekan LGBT atas dasar bagian dari hak asasi manusia (HAM) adalah kesalahan.

Sebab keberadaan HAM tegak lurus dengan kemaslahatan masyarakat dan agama bukan justru sebaliknya seperti menyiarkan LGBT.

Anwar menilai, kelompok LGBT justru bertentangan dengan HAM dan dapat menimbulkan malapetaka dan bencana bagi manusia dan kemanusiaan.

“LGBT ini tindakan anti manusia karena dia akan membuat manusia punah dan anti kemanusiaan,” kata Anwar saat dikonfirmasi Pikiran-Rakyat.com, Senin, 9 Mei 2022.

Anwar pun mengingatkan agar semua pihak untuk lebih bertanggungjawab atas apa yang disiarkan ke publik dengan memerhatikan dampaknya secara luas.

Oleh karena itu dia pun meminta agar podcast tersebut segera dihapus agar tidak merusak bangsa. 

“Kalau saya minta dihapus itu ya, karena itu merusak anak bangsa, masa Deddy yang sangat nasionalis cinta bangsanya merusak bangsanya sendiri,” ucapnya.

Share

Tinggalkan Balasan