You are currently viewing Kemenag Aceh Singkil dan MPD Bertemu, Ini yang Dibahas

Kemenag Aceh Singkil dan MPD Bertemu, Ini yang Dibahas

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Bertempat di ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Ketua Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Aceh Singkil lakukan pertemuan dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Jum’at 20 Mei 2022.

Pertemuan tersebut di lakukan dalam rangka memperkuat silaturahmi yang juga masih dalam suasana bulan syawal sekaligus halal BI halal antara ketua MPD Aceh Singkil dengan Kepala Kemenag Aceh Singkil.

Selain mempererat silaturahmi dalam pertemuan tersebut juga di bahas terkait dengan pendidikan Aceh Singkil terutama kemajuan dan perkembangan pendidikan keagamaan di Aceh Singkil.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam serta Kepala Urusan Tata Usaha MAN Aceh Singkil yang juga ikut memfasilitasi pertemuan tersebut.

Suasana dingin nan sejuk di ruangan kepala Kemenag Aceh Singkil ketua MPD Aceh Singkil H. Amir Hasan, S.Pd sampaikan agar di Aceh Singkil ini harus lebih banyak lagi Madrasah Negeri di lahirkan, sebab katanya banyaknya lembaga pendidikan madrasah negeri dapat menambah kualitas serta meningkatkan mutu pendidikan umumnya dan khususnya pendidikan keagamaan melalui pendidikan madrasah.

Ketua MPD Aceh Singkil pada kesempatan itu mengusulkan agar menambah satu lagi MTsN di wilayah DAS yang mana di sana belum ada sekolah setingkat SMP/MTs, melihat kondisi tersebut Pak Amir Hasan mengusulkan kepada Kepala Kemenag Aceh Singkil untuk mendirikan MTsN di Wilayah tesebut.

Sementara itu Kepala Kemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE pada pertemuan itu mengapresiasi apa yang di usulkan oleh Ketua MPD Aceh Singkil, dan kami sangat senang bahwa untuk memajukan dunia pendidikan ini semua lembaga yang terkait harus bersinergi dan saling mendukung.

Dan terkait apa yang di usulkan ini akan kami tindak lanjuti serta kita juga akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan daerah yakni Bapak Bupati agar dapat menghibahkan tanah dan gedung yang ada di Daerah DAS tersebut, supaya segera kita akan upayakan untuk melahirkan sebuah lembaga pendidikan Madrasah Tsanawiyah dan selanjutnya akan kita usulkan untuk di negerikan,” demikian kata Kepala Kemenag Aceh Singkil. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan