You are currently viewing Reza Fahlevi Kini Jualan Es Buah Usai Gagal Nyaleg
Reza saat melayani pembeli

Reza Fahlevi Kini Jualan Es Buah Usai Gagal Nyaleg

ACEH SINGKIL – Reza Fahlevi, salah seorang pemuda di Kabupaten Aceh Singkil gagal menjadi anggota legislatif. Enggan meratapi kekalahannya, Reza memilih berjualan es buah.

Reza gagal melenggang ke kursi parlemen karena hanya mendapat 1.000 suara di dapilnya, Dapil IV Kecamatan Gunung Meriah.

Padahal untuk biaya kampanyenya saja, Reza sudah banyak mengeluarkan uang. Kini Reza berjualan es buah.

Ia membuka gerai es buah di depan rumahnya yang berada di jalur dua Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

“Tidak perlu kita meratapi kekalahan,” kata dia ketika berbincang di gerai, Kamis, 18 April 2024.

Dalam sehari, Ia bisa menjual produk es buah sebanyak 200 sampai 300 cup atau gelas plastik. “Memang kalau cuacanya panas gini lebih ramai,” ujarnya.

Pada musim panas seperti sekarang ini pelanggan lebih ramai jika dibandingkan pada musim hujan.

Pada siang hari setidaknya hampir selalu ada pelanggan yang datang. Malah menurutnya jam ramai ketika pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB. “Ketika cuaca sedang panas-panasnya,” kata dia.

Gerai Es Bang Reza buka mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Harga jualnya cukup bersahabat di kantong, yakni Rp5.000.

Ada banyak varian es buah yang dijual diantaranya sop buah, es teller, es buah, es jagung, es mangga, es kuwut melon dan es sirsak.

Bahkan dia menyebut dalam satu hari, pihaknya bisa menjual sampai 350 gelas plastik atau cup. Namun ketika hari sudah mulai sore pembeli es buah di gerainya tidak sebanyak pada siang hari.

“Dalam sehari bisa 350 cup sih, itu buka dari jam 10.00 WIB sampai 18.00 WIB,” kata dia.

Menurutnya letak gerai yang berada di jalur dua pusat keramaian menjadi salah satu faktor produk es itu laris.

Dia mengatakan produk yang paling laris adalah sop buah, es mangga dan es teller. Ketiganya memang merupakan minuman yang enak dinikmati kala siang terik. “Itu rata-rata habis setiap harinya,” ucapnya.

Saat ini dia malah merasa kewalahan melayani pembeli. Alhasil ia berencana untuk merekrut anggota.

Di samping itu Es Bang Reza juga melayani pemesanan. “Bagi warga yang memiliki hajatan besar seperti pesta, perwiritan atau lainnya, kita juga melayani pemesanan partai besar,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Nazarudin mengatakan pada musim kemarau ini dirinya lebih sering minum es buah.

“Es-nya seger, terasa gulanya, ini tidak menggunakan pemanis buatan,” ujarnya.

Share

Tinggalkan Balasan