You are currently viewing Izin Tempat di Cabut, NasDem Tetap Gelar Acara Silahturahmi di Aceh

Izin Tempat di Cabut, NasDem Tetap Gelar Acara Silahturahmi di Aceh

Xtrafmsingkil.com – Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut Anies Baswedan akan tetap menggelar acara silaturahmi di Aceh usai pemda setempat mencabut izin penggunaan lokasi.

Menurut Ali, rencana acara silaturahmi Anies akan digelar oleh Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) NasDem Aceh.

“NasDem tetap akan melaksanakan kunjungan silaturahmi itu di Aceh. Jadi safari Anies bersama NasDem di Aceh itu tetap akan dilaksanakan,” kata Ali saat dihubungi, Rabu (30/11) malam.

Keputusan untuk tetap menggelar acara tersebut karena mempertimbangkan animo masyarakat. Dia khawatir pembatalan acara justru akan menimbulkan gejolak simpatisan.

Namun, dia belum dapat memastikan apakah acara akan berada di lokasi semula atau berpindah tempat. Ali menyebut keputusan soal itu sepenuhnya wewenang DPW NasDem Aceh.

“Kalau itu ditiadakan takutnya itu menjadi hal-hal yang justru tidak kita inginkan,” kata dia.

Anggota Komisi III DPR itu tetap menyayangkan pembatalan mendadak izin lokasi untuk acara Anies.

Hingga kini, menurut Ali, pihaknya belum menerima penjelasan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terkait keputusan mereka mencabut izin.

“Kita berharap seperti itu, karena tentunya kalau itu alasan politik atau alasan karena Anies tentunya ini akan sangat menyakiti kebanyakan rakyat Indonesia yang khususnya di Aceh,” kata dia.

Sebelumnya, Anies dijadwalkan bertemu para simpatisan dan relawan lewat acara jalan sehat dan panggung silaturahmi pada Sabtu (3/12) mendatang.

Namun, izin kegiatan di Taman Ratu Sultanah Safiatuddin, Banda Aceh itu secara mendadak dicabut dinas setempat.

Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal mengatakan pencabutan izin dilakukan karena taman tersebut tengah dalam proses renovasi.

“Lokasi yang ditujukan sedang tahap rehabilitasi dan perawatan. Oleh sebab itu, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” ujar Almuniza dalam keterangannya.

Sumber : CNN

Share

Tinggalkan Balasan