You are currently viewing BKPRMI Aceh Singkil Kunjungi Kampus STIP Yashafa, Ini yang Dibicarakan

BKPRMI Aceh Singkil Kunjungi Kampus STIP Yashafa, Ini yang Dibicarakan

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Dalam rangka menjalin silaturahmi DPD BKPRMI Aceh Singkil kunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yayasan Syekh Hamzah Fansuri Singkil (Yashafa) pada Rabu 8 Juni 2022.

Kunjungi BKPRMI Aceh Singkil tersebut langsung di sambut hangat oleh Ketua STIP Yashafa yaitu Arif Hidayat.

Dalam pertemuan tersebut BKPRMI Aceh Singkil menyampaikan program kerjanya agar dapat bekerjasama dengan kampus STIP Yashafa.

“Diantaranya melalukan seminar atau kajian pranikah bagi mahasiswa tujuannya agar para Mahasiswa dapat bekal ilmu tentang pernikahan sehingga kelak akan membangun rumah tangga yang dapat menjalin rumah tangga yang harmonis,” Kata Basyaruddin, Direktur Daerah lembaga Pengembangan Pembinaan Keluarga Sakinah.

Selain itu, Ia berujar agar program ini dapat di dukung dan kerja sama dengan pihak kampus STIP dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa soal pembinaan rumah tangga yang sakinah.

Sementara itu, Ketua STIP Yashafa Arif Hidayat menyambut baik niat BKPRMI Aceh Singkil. Dirinya sangat mendukung kegiatan yg diusulkan berupa kajian pranikah untuk mahasiswa, pihak kampus siap mendukung penuh kegiatan ini.

Bahkan, harapannya kerjasama ini tidak hanya pada satu acara saja, melainkan seluruh kegiatan keagamaan dapat berkolaborasi dengan BKPRMI Aceh Singkil. Sebab di kampus itu terdapat unit kegiatan mahasiswa yang mengurusi keagamaan yaitu Lembaga Dakwah Kampus atau LDK. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan