You are currently viewing Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Digelar di Dayah Al Anshar Lae Balno

Peringatan Hari Santri di Aceh Singkil Digelar di Dayah Al Anshar Lae Balno

ACEH SINGKIL – Peringatan hari santri di Kabupaten Aceh Singkil dipusatkan di Dayah Perbatasan Al Anshar Lae Balno Kecamatan Danau Paris, Ahad, 22 Oktober 2023.

Peringatan hari santri digelar dalam upacara yang diikuti oleh ratusan santri. Mereka berasal dari berbagai dayah atau pesantren di Aceh Singkil.

Selain upacara, rangkaian hari santri diisi dengan orasi pimpinan dayah, penampilan grup nasyid dan kung fu santri.

Pimpinan Dayah Al Anshar Lae Balno Azwar Ramnur mengatakan, sekitar 500 santri dari 27 dayah hadir dalam peringatan hari santri.

Ia berpesan kepada para santri agar terus berjihad menjayakan negeri.

Jihad yang dimaksud dalam arti intelektualitas, memerangi kebodohan, keterbelakangan, kemiskinan, narkoba dan memerangi hal-hal yang merusak negara dan generasi dengan cara yang elegan.

“Dengan perjuangan intelektualitas, mencerdaskan anak bangsa supaya pintar dan tak mudah dibodohi oleh orang lain,” ujarnya.

Menurut Azwar, santri itu harus pintar, maju, berkembang dan mampu menjadi penerus cita-cita para ulama yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tak lupa dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah bekerja menyukseskan peringatan hari santri.

Mulai dari Sekdes Lae Balno, Keuchik, Mukim, Kepala KUA, Kadis Syariat Islam, Kapolres, Kapolsek Danau Paris, Danramil 07, dan seluruh pimpinan dayah yang hadir.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Perhubungan yang telah memfasilitasi bus untuk mobilisasi para santri hadir ke perbatasan,” demikian Azwar.

Share

Tinggalkan Balasan