You are currently viewing Belasan Parpol Hadiri Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Mariam Sipoli

Belasan Parpol Hadiri Deklarasi Pemilu Damai di Lapangan Mariam Sipoli

ACEH SINGKIL – Belasan partai politik peserta pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Singkil mengikrarkan deklarasi pemilu damai di Lapangan Mariam Sipoli Kecamatan Gunung Meriah, Rabu 18 Oktober 2023.

Pembacaan ikrar deklarasi pemilu damai ini, dipimpin ketua Panwaslih Aceh Singkil, Samsul Arifin.

Ada empat poin pernyataan dalam deklarasi pemilu damai, diantaranya melaksanakan pemilu 2024 yang damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan berbudaya.

Kemudian, akan mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu 2024 sesuai koridor hukum.

Selanjutnya, menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian, serta tidak menggunakan isu sara, dan terakhir, menciptakan pemilu yang jujur, adil, damai dan harmonis.

Sebelumnya Penjabat Bupati Aceh Singkil Azmi dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan pengalaman pemilu tahun sebelumnya, masyarakat sudah menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik.

Terbukti Aceh Singkil tetap aman, damai dan tenteram.

Untuk itu Azmi berharap kepada seluruh peserta calon legislatif, harus lebih menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi, hindari black campaign, hindari perusakan tatanan sosial, utamakan kedamaian dan persatuan.

Deklarasi pemilu damai turut dihadiri KIP, unsur Forkopimda, kepala SKPK, tokoh masyarakat, dan sejumlah caleg.

Share

Tinggalkan Balasan