You are currently viewing Nelayan Pulo Sarok Hilang Kontak di Perairan Aceh Singkil

Nelayan Pulo Sarok Hilang Kontak di Perairan Aceh Singkil

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Dua orang nelayan dilaporkan hilang kontak sejak enam hari lalu, Kamis 23 Juni 2022 di Perairan Aceh Singkil.

Sebelumnya, M. Yusuf Sinaga, 35 tahun warga Pulo Sarok Kecamatan Singkil dan rekannya bernama Sam asal Sibolga Tapanuli Tengah diketahui pergi melaut menggunakan perahu.

Panglima laot lhok Singkil Basri mengatakan, dirinya pada Senin (27 Juni 2022) sore sekira pukul 18.00 Wib mendapat laporan dari Istri M. Yusuf Sinaga bahwa suaminya sudah lima hari melaut tak kunjung pulang.

“Jadi kebiasaan mereka dua hari sekali pulang, jadi ini istrinya khawatir suaminya sudah sampai lima hari belum juga pulang,” kata Basri, Selasa 28 Juni 2022.

Basri menyebut jika rekannya Sam merupakan warga Sibolga yang menumpang dikediaman M. Yusuf Sinaga.

Menurutnya, diperkirakan kedua nelayan tersebut melaut sekitar 30 mil dari Muara Pulau Sarok, lebih dekat ke Pulau Banyak dibandingkan ke Singkil.

Sejauh ini pihaknya telah melaporkan peristiwa tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat. Diperkirakan hari ini langsung dimulai pencarian. Serta melaporkannya ke Satgas SAR Nias.

Sementara Humas SAR Nias, Asa Waruhu saat dihubungi belum mendapat laporan perihal hilangnya nelayan tersebut. Kendati demikian, jika sudah mendapat laporan maka pihaknya tentu akan bergegas untuk melakukan pencarian. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan