You are currently viewing Pencarian Dua Nelayan Hilang di Aceh Singkil, Tim Gabungan Sisir Hingga Barus

Pencarian Dua Nelayan Hilang di Aceh Singkil, Tim Gabungan Sisir Hingga Barus

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Pencarian dua orang nelayan yang hilang di Perairan Aceh Singkil dimulai Selasa 28 Juni 2022 siang. Tim gabungan menyisir ke arah Pulau Banyak, Nias hingga Barus, Tapanuli Tengah (Tapteng).

Panglima Laot Lhok Singkil, Basri mengatakan, hari ini mulai pencarian melibatkan unsur resque dari personel BPBD, Polair, Masyarakat dan Panglima Laot.

Tim ini kata Basri, dibagi kedalam dua tim rombongan kapal. Kapal pertama menyisir ke arah Pulau Banyak dan pertengahan Nias. Sementara kapal kedua ke arah Barus Tapanuli Tengah.

“Kapal kedua bersama Kapolsek Singkil, Panglima laot dan Masyarakat menyisir hingga kearah Barus,” ungkap Basri saat dihubungi.

Beruntung hari ini cuaca dilaut dalam keadaan bagus tidak badai, sehingga ia berharap semoga kedua nelayan tersebut lekas ditemukan.

Basri menambahkan jika pihaknya juga telah melaporkannya ke SAR Nias. “Sudah dilaporkan ke SAR Nias dan mereka telah bergerak melakukan pencarian,” terangnya.

Humas SAR Nias, Asa Waruhu telah memberitahukan bahwa pihaknya telah mendapat laporan dari BPBD Aceh Singkil atas dua nelayan yang hilang dan langsung bergerak turut melakukan pencarian.

Sebelumnya dua nelayan, M. Yusuf Sinaga warga Pulo Sarok dan rekannya Sam asal Sibolga dilaporkan belum pulang sejak melaut di Perairan Aceh Singkil sejak enam hari yang lalu atau Kamis 23 Juni 2022. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan