You are currently viewing Polisi Razia Vaksin Penumpang Kapal di Pelabuhan Singkil

Polisi Razia Vaksin Penumpang Kapal di Pelabuhan Singkil

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil melakukan razia vaksinasi terhadap penumpang kapal di Pelabuhan Ferry Singkil.

Pemeriksaan sertifikat vaksin itu dilakukan bagi penumpang kapal tujuan Singkil – Pulau Banyak, Simelue maupun Nias, Sumatera Utara.

Kasatlantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi mengatakan, razia dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan transportasi laut.

“Petugas mengecek penumpang kapal yang apakah sudah vaksin dosis satu, dua dan tiga atau booster dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi,” kata Mulyadi, Minggu 10 April 2022 malam.

Jika penumpang belum vaksin, maka petugas mengarahkan penumpang tersebut ke gerai vaksin yang telah disediakan di pelabuhan.

Mulyadi mengungkapkan, pemerintah telah mengeluarkan aturan mengenai syarat mudik. Diantaranya telah divaksin dosis tiga atau booster, bagi yang masih dosis dua maka diwajibkan menunjukan hasil negatif swab PCR ataupun antigen.

“Untuk itu ditekankan terhadap penumpang kapal, agar melakukan vaksin booster biar mudik aman, sehat dan lancar sehingga selamat sampai tujuan,” ungkapnya.

Dari razia yang dilakukan, polisi berhasil menjaring sebanyak 50 orang untuk divaksinasi baik dosis satu, dua maupun dosis tiga atau booster. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan