You are currently viewing Gaji Naik, PNS Bakal Semangat Kerja?
PNS (Foto: Okezone)

Gaji Naik, PNS Bakal Semangat Kerja?

Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana menaikkan gaji PNS dengan formulasi baru. Saat ini besaran gaji PNS diatur di dalam Peraturan Pemerintah (PP) No.15/2019 tentang Perubahan Kedelapan Belas Atas PP No.7/1977 tentang Peraturan gaji PNS.

Terkait hal itu, Pengamat dari INDEF Nailul Huda menilai memang sistem gaji PNS sekarang, yang berdasarkan golongan dan masa kerja, tidak mencerminkan kinerja di lapangan. Ada beberapa kasus yang menunjukkan meskipun sudah lama dan golongannya sudah tinggi namun tidak berkinerja dengan baik.

“Yang jadi pembeda kan tunjangan kinerja antara orang yang berkinerja baik dengan orang yang berkinerja kurang baik. Nah sekarang gaji juga ingin merujuk hal yang sama,” ujar Huda saat dihubungi Okezone di Jakarta (16/6/2021).

Dari satu sisi ini tentu akan positif bagi yang masih muda-muda dan bersemangat. Karena sistem beban kerja, risiko kerja, dan tanggung jawab semakin dihargai. “Namun bagi orang orang yang sudah “nyaman” dengan sistem sekarang tentu akan terusik dengan kebijakan model ini,” katanya.(okezone.com)

Share

Tinggalkan Balasan