You are currently viewing Konser Opick Sukses Pukau Ribuan Penonton Aceh Singkil
Konser Opick di Lapangan Meriam Sipoli

Konser Opick Sukses Pukau Ribuan Penonton Aceh Singkil

ACEH SINGKIL – Penampilan penyanyi religius Opick memukau ribuan penonton Kabupaten Aceh Singkil yang memadati Lapangan Meriam Sipoli, Rimo Kecamatan Gunung Meriah.

Berdasarkan pantauan, konser Opick dalam rangka aksi kemanusiaan bela Palestina itu berlangsung pada Jumat (26/1) malam, mulai pukul 20.00 Wib.

Sebelum penampilan Opick, penonton yang sudah memadati lapangan sejak bakda solat mahgrib itu dihibur oleh penampilan nasyid dan aksi teatrikal kondisi Gaza, Palestina.

Tak berapa lama sekitar pukul 22.00 Wib, Opick muncul dari balik panggung dan langsung menghibur penonton, tanpa disadari para penonton, berteriak sambil memanggil Opick.

Dalam lagu pertamanya, Opick langsung membuat penonton histeris dengan tembang yang dibawakannya “Assalamualaikum”. Lagu berikutnya “Ya Maulana, Bila Waktu Tlah Berakhir hingga Tombo Ati” menghipnotis penonton ikut bernyanyi.

Di sela-sela membawakan lagu, Opick turut mengajak penonton memberikan donasi untuk Palestina. Dimulai dari angka Rp20 juta sampai yang terkecil.

Safriadi Oyon, Mantan Bupati Aceh Singkil menjadi penyumbang donasi terbesar malam itu sebesar Rp10 juta. Disusul sejumlah warga hingga pejabat Aceh Singkil seperti Pj Bupati, Kapolres dan Dandim.

Sekitar pukul 23.45 Wib, Opick menutup konser tersebut dengan penuh semangat.

Salah satu penonton, Ahmad warga Gunung Meriah, mengatakan, dia sangat puas nonton konser Opick, karena baru kali ini melihat Opick langsung bukan melalui televisi.

Dia, juga berharap agar sering-sering ada suguhan konser, karena warga Aceh Singkil, kurang sekali hiburan.

Ini menjadi kali kedua Opick menggelar konser di Aceh Singkil. Terakhir tahun 2016, kala itu bersama penceramah kondang, Mamah Dedeh.

Sebelumnya Ketua Aksi Kemanusiaan untuk Palestina Kabupaten Aceh Singkil, Tengku Muda Hambalisyah Sinaga mengatakan Konser kemanusiaan bela Palestina merupakan puncak dari rangkaian penggalangan donasi yang dilakukan oleh warga sejak tiga bulan yang lalu.

Sebelumnya penggalangan donasi dilakukan per kecamatan, ke kantor pemerintahan, swasta, sekolah, dan di jalan.

“Kami menarget mudah-mudahan dapat terkumpul donasi hingga Rp1 miliar,” ujar Hambalisyah Sinaga.

Share

Tinggalkan Balasan