You are currently viewing Semarakkan HUT RI ke 78, MTs Rahmatul Ummah Kuala Baru Gelar Aneka Lomba

Semarakkan HUT RI ke 78, MTs Rahmatul Ummah Kuala Baru Gelar Aneka Lomba

ACEH SINGKIL – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke 78, Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Rahmatul Ummah gelar aneka perlombaan, Jumat, 18 Agustus 2023.

Adapun rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 di Kecamatan Kuala Baru itu adalah lomba gerak jalan indah tingkat kecamatan Kuala Baru, Kemudian Cerita Drama Pahlawan Cut Nyak Dhien, serta aneka kegiatan lainnya.

Kegiatan ini di gagas Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke -78 tahun 2023, Selian itu juga sebagai edukasi kepada para peserta didik bahwa bukti kecintaan kita pada NKRI.

“Salah satu kegiatan untuk mengisi HUT kemerdekaan RI tersebut adalah Gerak jalan indah yang di ikuti oleh peserta didik yang ada di Kecamatan Kuala Baru,” kata Widiastuti, Kepala MTs Rahmatul Ummah Kuala Baru.

Kegiatan gerak jalan indah ini adalah salah satu bentuk kegiatan yang rutin dilaksanakan di seluruh wilayah indonesia dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan HUT RI seperti yang terlaksana tahun ini.

“Untuk kecamatan Kuala Baru lomba gerak jalan indah di ikuti semua tingkatan pendidikan mulai dari SD/MI, MTs/SMP, SMA/SMK,” ujarnya.

Lomba gerak jalan indah ini dengan mengambil rute start dan finist di simpang empat Kuala Baru. Berlangsung dengan meriah dan disaksikan oleh masyarakat. MTs RU Kuala Baru menurunkan satu kelompok gerak jalan indah yaitu kelompok putra dan putri.

Selain kegiatan gerak jalan indah itu, peserta didik MTs ini juga menampilkan drama Cut Nyak Dien dan tari kreasi meukasab yang identik dengan kerajinan sulam kasab manik-manik dan kasab sulam benang emas masyarakat Kuala Baru.

Pada kesempatan itu Kepala MTs Rahmatul Ummah, Widiastuti mengucapkan terima kasih kepada pelatih gerak jalan MTs RU Kuala Baru, Trivani dan Jilfa Yusri Yanti yang sudah bekerja dengan maksimal sehingga para siswa yang tergabung dalam kelompok gerak jalan indah trus serta mengikuti kegiatan tersebut.

“Apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah mendukung dan memberikan supor kepada para siswa/i sehingga dapat mengikuti kegiatan lomba gerak jalan indah tahun ini,” demikian akhiri Widi.

Share

Tinggalkan Balasan