You are currently viewing Sekda Aceh Singkil Minta Santri Dukung Vaksinasi

Sekda Aceh Singkil Minta Santri Dukung Vaksinasi

Singkil, XTRAFMSINGKIL.COM – Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Singki Drs. Azmi meminta para santri di pondok pesantren untuk mendukung percepatan vaksinasi.

Hal itu ia ungkapkan dalam pidatonya di upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Dayah Haqeqat Desa Pasar Kecamatan Singkil, Jumat (22/10).

“Maka kami hari ini dengan segala kerendahan hati, yang sudah pantas mari kita dukung program vaksinasi di daerah kita ini agar kita semua sehat dan selamat,” kata Azmi.

Meski Kabupaten Aceh Singkil saat ini berstatus zona kuning, pihaknya meminta agar jangan lengah.

“Hari ini kita terus berusaha berjuang menekan paparan wabah Covid-19 yang merusak sendi-sendiri ekonomi kita dan membuat keselamatan bangsa terancam,” ucapnya.

Azmi mengajak kepada para santri agar bersama membrantas virus corona sehingga kehidupan dapat kembali normal.

“Insya Allah kita tidak perlu lagi pakai masker dan menjadi Aceh Singkil sehat, cerdas dan Sejahtera,” kata Azmi.

Upacara hari Santri nasional diikuti sejumlah santriwan dan santriwati dari sejumlah Pesantren(Dayah) di Aceh Singkil diantaranya dari Pesantren Ishaqi, pesantren Zaid Bin Tsabit, Pesantren Islamic Center, Darul Falah Zamzamiah Gunung Meriah, Pesantren Muta’alimin Tanah MerahMerah, Darul hikmah dan dari sejumlah pesantren lainnya.

Upacara peringatan hari santri ditutup dengan pemberian penghargaan sertifikat kepada Pesantren Darul Mustafa sabagai salah satu lembaga pendidikan salafi terbaik. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan