You are currently viewing Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Positif Covid-19 Lagi, Meski Sudah Divaksin 2 Kali

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid Positif Covid-19 Lagi, Meski Sudah Divaksin 2 Kali

Singkil (XTRAFMSINGKIL.COM) РKali kedua Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid positif Covid-19. Saat dinyatakan positif, ia ternyata sudah 2 kali divaksin.

“Pak Bupati sudah divaksin sewaktu mau berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) beberapa saat yang lalu,” ujar Kabid Pengendalian dan Pemberantasan (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Singkil, M Raja Maringin saat dikonfirmasi, Rabu (23/6/2021) malam.

Maringin mengatakan, Bupati dipastikan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 lengkap, dua dosis. Menurutnya, Bupati divaksin saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Dubai, UEA.

Bupati Dulmusrid membenarkan bahwa dirinya positif Covid-19 usai melakukan swab pada hari ini.

“Sebelum meninjau arena MTQ di Danau Paris, Bupati merasa bergejala flu dan batuk. Kemudian melakukan swab dan hasilnya positif Covid,” bebernya.

Saat ini Bupati menjalani isolasi mandiri dirumahnya. Petugas telah melakukan tracing dengan orang terdekat Bupati seperti Ajudan dan sopirnya, keduanya dinyatakan negatif.

Maringin mengungkapkan, Bupati sempat berkunjung ke Pulau Bali dalam agenda pertemuan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada minggu lalu. Pulangnya, Bupati sempat singgah ke Bukit Tinggi untuk menjenguk Wabup yang sedang sakit.

Dengan kejadian Bupati sudah dua kali positif Covid-19 dan telah divaksin dosis lengkap, Kabid P2P menghimbau kepada masyarakat agar terapkan protokol kesehatan, jangan menganggap sepele Covid karena Covid-19 itu ada.

Kemudian ikuti vaksinasi Covid-19, menjaga kebersihan dan makan makanan yang penuh nutrisi serta rajin berolahraga.

Data yang dihimpun hingga saat ini kasus Covid-19 di Aceh Singkil ada 307 dan 272 telah sembuh. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia 11, kemudian 3 dirawat di rumah sakit serta 21 terkonfirmasi isolasi mandiri dirumah. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan