You are currently viewing Polres Aceh Singkil Siagakan 38 Personel Amankan Pleno Tingkat Kabupaten

Polres Aceh Singkil Siagakan 38 Personel Amankan Pleno Tingkat Kabupaten

ACEH SINGKIL – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil menerjunkan 38 personel untuk mengamankan pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten.

Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Didik Suratno menjelaskan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya proses rekapitulasi suara.

Pemeriksaan intensif terhadap setiap orang yang masuk ke area kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) guna mencegah adanya gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami melakukan penjagaan ketat di sekitar kantor KIP Aceh Singkil, memastikan tidak ada gangguan yang mengancam proses rekapitulasi suara,” ujarnya, Jumat, 1 Maret 2024.

Didik menegaskan komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan demokrasi yang transparan dan jujur.

“Para petugas pengamanan yang terlibat dalam engamanan ini siap bertindak cepat dan tanggap dalam mengatasi segala bentuk gangguan yang mungkin terjadi,” ungkapnya.

Dengan adanya pengamanan ini, diharapkan proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Aceh Singkil dapat berjalan lancar dan aman tanpa adanya hambatan.

Share

Tinggalkan Balasan