You are currently viewing Kontingen FASI XIII Aceh Singkil Dilepas

Kontingen FASI XIII Aceh Singkil Dilepas

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

ACEH SINGKIL – Kontingen Aceh Singkil yang akan mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XIII dilepas dengan harapan lebih berprestasi dari ajang FASI sebelumnya.

“Untuk mempersiapkan kontingen telah dilakukan seleksi tingkat kabupaten sejak tiga bulan yang lalu,” ujar Mustafa Naibaho, Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil saat pelapasan di Masjid Agung Nurul Makmur, Kamis (23/11).

Ia sangat mengapresiasi official pelatih, ustad dan ustadzah TPA dan wali santri yang telah memberikan dukungan yang terbaik untuk mempersiapkan peserta.

“Mohon doa semoga para santri cilik terbaik Aceh Singkil ini mampu menunjukan prestasinya nanti,” ujarnya.

Kontingen Aceh Singkil akan mengikuti FASI XIII tingkat Provinsi di Blang Pidie Kabupaten Aceh Barat Daya 23-25 November 2023 dengan kekuatan 17 peserta yang terdiri dari santri peserta dan official.

Cabang perlombaan yang digelar diantaranya yakni tilawah anak, tahfidz 1 juz, ceramah agama, lomba adzan dan cerdas cermat al-quran.

Sementara Penjabat Bupati Aceh Singkil Azmi saat melepas kontingen mengajak peserta untuk berikhtiar, membawa harum nama Aceh Singkil dengan meraih hasil yang terbaik.

“Pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil sangat mendukung penuh program kegiatan FASI ini,” ujar Azmi.

Menurutnya ajang ini menjadi momentum refleksi yang akan membangkitkan generasi qur’ani, yang akan membangun Islam rahmatan lil alamin.

“Mari kita hadirkan generasi qur’ani di Aceh Singkil melalui FASI serta menumbuhkan rasa ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Pj Bupati Azmi berharap agar ajang FASI XIV tingkat provinsi berikutnya, Aceh Singkil dapat menjadi tuan rumah.

Share

Tinggalkan Balasan