You are currently viewing Gunakan Innova, Maling Gondol Kambing Warga Singkil

Gunakan Innova, Maling Gondol Kambing Warga Singkil

ACEH SINGKIL – Warga Pulo Sarok, Kecamatan Singkil mengaku kemalingan hewan ternak kambing dengan motif menggunakan kendaraan Mobil Kijang Innova pada jam tengah malam. 

“Kami kemalingan seekor Kambing betina yang sedang menyusui anaknya dua ekor tengah malam tadi sekitar pukul 02.30 WIB, ” kata Hardi, warga Pulo Sarok, Selasa, 24 Oktober 2023.

Peternak itu mengaku, pada saat tengah malam mengetahui kehilangan Kambing karena terdengar suara ban mobil yang di rem terdengar nyaring di depan rumah. 

Saat itu dirinya baru pulang dari tempat acara hajatan pesta nikah keluarga, tengah malam pukul 02.00 WIB lebih. Selang beberapa menit saat sedang bermain HP di dalam rumah, terdengar suara ban mobil bergesekan dengan aspal akibat rem dadakan dihalaman depan rumahnya. 

Merasa curiga Hardi memberanikan diri melihat warung depan rumah. Kebetulan sejumlah ternak kambingnya ditaruh di depan teras warung lantaran kondisi banjir di pekarangan belakang rumah. 

Menggunakan senter memeriksa satu persatu keadaan sekitar dan keadaan Kambing. Dan benar saja, seekor kambing betina yang masih menyusui dia ekor anaknya telah lenyap digondol maling. 

“Saya sangat terkejut ternyata mobil Innova yang singgah tiba-tiba tengah malam itu telah mencuri Kambing saya,” kata Hardi. 

Saya membangunkan Ayah saya dan mengendarai motor kami mencoba mengejar mobil yang membawa Kambing saya menuju arah barat hingga arah Desa Kilangan. 

Namun tak kunjung ada tanda-tanda, dan mencoba bertanya ke beberapa warung kaffe sekitar, namun hanya memberikan petunjuk mobil tersebut memang melaju kencang dengan musik yang deras. Namun raib begitu saja. 

“Memang ada mobil besar seperti Innova atau Avanza melaju kencang, suara musiknya deras,” kata Hardi menirukan suara warga si Kafe Tambak terdekat. 

“Saya berharap warga mewaspadai sudah ada modus mobil Innova mencuri ternak dengan suara musik deras sekali diduga agar tak terdengar suara Kambing mengembek, ” tukasnya. 

Hardi berharap aparat penegak hukum lebih mencurigai mobil yang singgah tengah malam terutama jenis Innova.

Share

Tinggalkan Balasan