You are currently viewing Sambut HUT Bhayangkara 76, Polres Aceh Singkil Kumpulkan 43 Kantong Darah

Sambut HUT Bhayangkara 76, Polres Aceh Singkil Kumpulkan 43 Kantong Darah

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Sebanyak 43 kantong darah terkumpul dari peserta yang mengikuti donor darah menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 yang digelar di Markas Kepolisian Resort Aceh Singkil.

Masing-masing untuk golongan darah A sebanyak 15 kantong, B sebanyak 11 kantong, O sebanyak 15 kantong dan golongan darah AB sebanyak dua kantong.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman mengatakan, dalam menyambut HUT Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli, Polres Aceh Singkil menggelar Bhakti Kesehatan Donor Darah bagi para anggota polisi.

“Kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian kepolisian Aceh Singkil terhadap masyarakat yang membutuhkan darah pada situasi pandemi Covid-19,” kata Kapolres, Selasa 7 Juni 2022.

Selain itu, donor darah dilakukan guna membantu ketersediaan stok darah di RSUD setempat. Harapannya, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan hemoglobin. Kegiatan ini juga atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Singkil. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan