You are currently viewing Aceh Singkil Catat 543 Kasus Positif Covid-19
Ilustrasi Virus Corona

Aceh Singkil Catat 543 Kasus Positif Covid-19

Singkil (XTRAFMSINGKIL.COM) – Hingga Rabu (11/8/2021), total kasus positif Covid-19 di Aceh Singkil telah menembus angka 543, sejak kasus itu ditemukan pada tahun lalu.

Jumlah tersebut termasuk dengan tambahan 9 kasus baru yang tercatat pada kemarin, Selasa.

Kecamatan Gunung Meriah menjadi wilayah dengan penularan Covid-19 paling banyak. Pada Rabu ini, tambahan kasus Covid-19 di Gunung Meriah mencapai 328 pasien.

Kemudian, Kecamatan Simpang Kanan mengikuti dengan 77 kasus, Kecamatan Singkil 48 kasus, Kecamatan Singkil Utara 35 kasus, dan Kecamatan Singkohor 31 kasus.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah lebih banyak dari hari sebelumnya. Jika hari sebelumnya ada 21 pasien, pada Rabu ini bertambah satu orang.

Pasien tersebut berinisial S (75) yang beralamatkan Desa Kain Golong Kecamatan Simpang Kanan.

Anggota Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Singkil Mohd Ichsan mengungkap kronologi atas meninggal pasien.

Pada tanggal 26 Juli pasien dilakukan pengambilan rapid antigen dan hasil nya positif. Kemudian pada 27 Juli pasien mengalami gejala demam ringan, mual/ muntah dan tidak selera makan, batuk, pilek dan sesak. Sementara indra penciuman dan perasa tidak hilang.

Kemudian Pasien mengalami penurunan kesadaran pada 1 Agustus sekitar pukul 22.41 Wib oleh keluarga dirujuk ke RSUD Aceh Singkil. Selanjutnya pasien dirujuk ke RSU Yuliddin Away, Tapak Tuan.

Ichsan menyebut, beberapa hari dirawat di RSU Yulidin Away, Tapak Tuan. Terhadap pasien dilakukan pengambilan swab dan hasilnya positif. Keadaan pasien semakin memburuk. Tepatnya pada 10 Agustus pukul 17.40 Wib, pasien dikabarkan meninggal dunia.

“Pasien juga memiliki komorbid Diabetes Melitus,” terang Ichsan

Di sisi lain, kasus sembuh bertambah, kemarin sebanyak 3 pasien sehingga total 424. Kemudian 87 orang Isolasi mandiri, 10 orang dirawat di Rumah Sakit dan 22 orang dinyatakan meninggal dunia.

Mengingat penularan Covid-19 terus terjadi, masyarakat dihimbau agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta ikuti vaksinasi. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan