You are currently viewing Malam Pertama Bazar Tangguh Aceh Singkil Masih Sepi

Malam Pertama Bazar Tangguh Aceh Singkil Masih Sepi

Singkil – Bazar Tangguh Aceh Singkil pada malam pertama pembukaan terlihat masih sepi karena minim pedagang dan pembeli.

Bazar tersebut diagendakan menjadi salah satu upaya agenda pemulihan perekonomian masyarakat saat pandemi Covid-19.

Namun usai dibuka Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali, bazar tangguh yang diprakarsai oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) tersebut terlihat masih sepi.

Salah seorang warga menyebutkan kegiatan itu sepi karena lokasi tidak strategis dan jauh dari pemukiman masyarakat.

“Forkopimda dinilai tidak mengkaji lebih dalam hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan posisi strategis kurang piawai dalam memanfaatkan konsultan tata ruang,” ucap Jannah salah seorang warga setempat, Sabtu (10/4/2021) malam.

Menurutnya seharusnya lokasi ditengah-tengah permukiman masyarakat yang bisa menghibur, seperti lapangan terbuka.

“Dimana saja lokasi pun sangat cocok, tapi baiknya lapangan terbuka,” ucapnya simpel.

Sebelumnya Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Sazali membuka Bazar Tangguh di kawasan Bandara Syekh Hamzah Fansuri Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara yang dihadiri Forkopimda, khususnya Kapolres Aceh Singkil, yang memotori pelaksanaan Bazar Tangguh, Sabtu (10/4/2021) siang.

Dalam pembukaan, Wakil Bupati Aceh Singkil, Sazali menyampaikan, bahwa Bazar Tangguh yang diadakan ini sebagai upaya pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat dampak pandemi Covid-19.

“Dengan keterpurukan ekonomi masyarakat, maka diadakan Bazar Tangguh, sekalian pasar murah yang membantu perputaran ekonomi masyarakat,” kata Sazali. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan