You are currently viewing Seorang Pelajar Tenggelam Terseret Arus Ombak di Pantai Pulo Sarok Singkil

Seorang Pelajar Tenggelam Terseret Arus Ombak di Pantai Pulo Sarok Singkil

Aceh Singkil, XTRAFMSINGKIL.COM – Seorang pelajar bernama Muharli Mahyuda (13), tenggelam terseret arus ombak air laut ketika mandi di Pantai Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolsek Singkil Iptu Mawardi saat dikonfirmasi di Singkil, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Ahad (31/10) pagi sekira pukul 08.00 Wib.

Ia menceritakan, saat itu korban bersama guru dan teman sekolahnya melakukan kegiatan bakti sosial dari sekolahnya MTS Negeri 1 Singkil untuk membersihkan Pantai Pulo Sarok.

Usai berkegiatan, Muharli Mahyuda bersama tiga orang temannya, Bayu, yugo, dan Haikal kemudian mandi bersama di Pantai Pulo Sarok yang berada dikomplek Pelabuhan Syahbandar.

Naas bagi Muharli Mahyuda, Ia kemudian terseret arus, tergulung ombak dan tenggelam didalam air.

Saat peristiwa itu terjadi, teman korban bisa menyelamatkan diri dari tarikan arus air laut tersebut. Namun, korban tidak berhasil menyelamatkan diri hingga akhirnya tenggelam.

Selanjutnya teman korban bersama warga sekitar dan pihak keluarga berusaha mencari korban. Sekira pukul 10.00 Wib, korban berhasil ditemukan ditepian pantai.

Terhadap korban sempat dilakukan pertolongan pertama dan melarikan korban ke Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong lagi.

“Saat di Puskesmas dokternya berusaha mememeriksa korban, namun kondisinya sudah dalam keadaan nadi tidak berdetak lagi. Korban dinyatakan meninggal dunia,” terang Kapolsek.

Tak lama berselang, korban kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun Rahmat Desa Pulo Sarok tak jauh dari lokasi kejadian. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan