You are currently viewing Baru Dua Bulan Disalurkan, Penerima BLT-DD Blok 15 Aceh Singkil Mengadu ke Ketua BPKam

Baru Dua Bulan Disalurkan, Penerima BLT-DD Blok 15 Aceh Singkil Mengadu ke Ketua BPKam

Singkil (XTRAFMSINGKIL.COM) – Sejumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Blok 15 , kecamatan Gunung Meriah mendatangi rumah ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPKam) setempat, Sabtu (7/8/2021)

Kedatangan mereka di dampingi Sekretariat Desa , Suprianto dan para Kepala Dusun mengadu lantaran pihak Desa belum menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahun anggaran 2021 sepenuhnya hingga bulan Agustus.

Mereka mengaku baru disalurkan selama dua bulan yakni Januari dan Pebruari, padahal saat ini sudah masuk bulan Agustus.

Dula Badri (70) salah satu penerima BLT memohon BPKam dapat memfasilitasi agar hak mereka di salurkan yang belum tersalurkan.

“Maksud kedatangan kami ini pak ketua, mohon di bantu permasalahan kami dapat diselesaikan, uang itu cukup membantu kami,” kata Dula Badri.

Menurut Dula dirinya baru menerima dua kali , pertama di Kantor Desa selanjutnya di antar ke rumah.

“Saya juga baru dua kali, sekali di suruh datang ke kantor Desa kemudian di antar ke rumah,” Timpal Ibu Dorlan (60) penerima manfaat lainnya.

Menanggapi keluhan itu ketua BPKam setempat Idrus Syahputra mengatakan, keluhan mereka akan di sampaikan kepada kepala desa kenapa belum di salurkan.

“Nanti coba saya teruskan keluhan bapak – ibu keluhan ini kepada kepala desa apa masalahnya hingga bulan ini baru 2 bulan yang di salurkan,”

Ibu – bapak mohon bersabar, ini saya upayakan segera di salurkan karena ini adalah bagian dari tugas dan fungsi kami,”Kata Idrus menenangkan.

Jika masih buntu Idrus berjanji akan berkoordinasi kepada pihak kecamatan bila perlu sampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyakarat Kampung (DPMK) hingga Bupati agar persoalan segera terpecahkan tentu hak bapak ibu dapat di salurkan.

Menurutnya pihak kecamatan, Dinas pasti mengetahui permasalah ini karena Desa pengajuan ke kecamatan dan Dinas apalagi Desa Blok 15 sudah pencairan DD tahap II sudah terealisasi.

Di konfirmasi kemudian, Idrus Syahputra merincikan jumlah KPM BLT – DD Blok 15 tahun ini sebanyak 45 orang. “Jumlah pastinya saya belum mengetahui, namun laporan yang saya terima 45 orang,” tukasnya. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan