You are currently viewing Di Abdya, Adik Bakar Rumah Kakak Kandung

Di Abdya, Adik Bakar Rumah Kakak Kandung

Blangpidie – Rumah milik Daniah warga Gampong Blang Makmur, Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dilalap api, sekitar pukul 02.30 Wib (16/7) dini hari. Akibatnya, dapur rumah semi permanen hangus terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Hafiddin melalui Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran, Muhammad Rizal mengatakan, menurut informasi yang diterima dari masyarakat sekitar rumah tersebut dibakar oleh orang gangguan jiwa (ODGJ) berinisial NR (31).

“Informasi yang kita terima dari warga memang rumah itu dibakar oleh NR yang merupakan adik kandung dari pemilik rumah,” ungkapnya.

Rizal menjelaskan, NR ini saat ini berdomisili di Aceh Jaya di tempat istrinya. Kemudian, kata dia, sekitar seminggu yang lalu dirinya pulang kerumah Ibunya yang berdekatan dengan rumah korban kebakaran.

“Sebelum membakar rumah kakaknya ini, magrib kemarin sakitnya sedang kambuh, bahkan keterangan dari warga kalau NR ini pegang parang, dan juga sempat turun pihak kepolisian dari Polsek Kuala Bate,” jelasnya.

Kemudian, kata Rizal, saat dilakukan pemandaman api oleh petugas BPBK, NR juga sedang memegang parang sehingga menghambat petugas dalam melakukan upaya pemadaman api. Namun, kata dia, berkat bantuan satu unit mobil damkar BPBK Abdya api berhasil dipadamkan  sekitar pukul 03.00 Wib.

“Karena sedikit jauh dari rumah warga lain, dalam peristiwa ini hanya rumah korban yang terbakar. Sementara NR menurut informasi yang kita terima tadi pagi sudah dibawa ke RSUTP Abdya untuk dibawa ke Banda Aceh,” pungkasnya.

Sumber : kanal.com

Share

Tinggalkan Balasan