You are currently viewing Jelang Idul Adha, Warga Aceh Singkil Serbu Pasar Murah
Pasar Murah di Pasar Rimo, Jumat, 7 Juni 2024

Jelang Idul Adha, Warga Aceh Singkil Serbu Pasar Murah

ACEH SINGKIL – Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Aceh melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan warga Aceh Singkil

Ratusan warga pun berbondong-bondong menyerbu pasar dan rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan paket sembako.

Adapun barang yang dijual dalam kegiatan pasar murah, yakni, beras berukuran 10 kilogram seharga Rp 94 ribu, telur Rp 42 ribu perpapan, minyak goreng Rp 32 ribu per 2 liter dan gula pasir Rp 28 ribu per 2 kilogram.

Menurut salah seorang warga Gunung Meriah, Ayu mengatakan adanya pasar murah tersebut sangat membantu disaat harga kebutuhan pokok naik.

Namun diharapkan pasar murah lebih sering diadakan, minimal sebulan sekali.

Staf Pemantau dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Martunis mengungkapkan harga sembako yang dijual masing-masing disubsidi Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu.

Untuk Kabupaten Aceh Singkil, total pemerintah menyediakan stok beras 12 ton, gula pasir 2,4 ton, minyak goreng 2400 liter dan telur 2400 papan.

Pemerintah mengharapkan dengan diadakannya pasar murah ini nantinya dapat membantu meringankan masyarakat dalam berbelanja bahan pokok.

Terutama saat memasuki hari besar keagamaan, yang biasanya harga kebutuhuan cenderung naik.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya pasar murah ini bisa sangat membantu masyarakat,” harapnya.

Martunis menyebut pada prinsipnya pemerintah ingin selalu membantu masyarakat yang terkena dampak inflasi harga.

“Jika ada anggaran yang tersedia, bisa kita upayakan sesering mungkin mengadakan pasar murah,” ujar Martunis saat di temui di lokasi pasar murah di Pasar Rimo, Jumat, 7 Juni 2024.

Pasar murah ini diadakan di tiga titik lokasi, di Kecamatan Singkil, Simpang Kanan dan Gunung Meriah, dan telah berlangsung sejak tanggal 5 hingga 7 Juni.

Share

Tinggalkan Balasan