You are currently viewing Politikus India Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Hadapi Ancaman Pembunuhan

Politikus India Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Hadapi Ancaman Pembunuhan

Jakarta, Xtrafmsingkil.com – Politikus India Nupur Sharma yang dinonaktifkan oleh Partai Bharatiya Janata (BJP) India karena menghina Nabi Muhammad, kini menghadapi ancaman pembunuhan oleh pihak-pihak tak dikenal.

Ia kemudian melaporkan ancaman ini kepada kepolisian New Delhi.

Kepolisian Delhi seperti dilansir The Hindu Rabu 7 Juni 2022 sedang memeriksa laporan tersebut. “Sebuah pengaduan telah diajukan oleh Nupur Sharma terhadap sejumlah orang karena mengeluarkan ancaman pembunuhan kepadanya,” kata juru bicara Kepolisian Delhi Suman Nalwa.

Dilansir dari laman tempo, Nupur Sharma menyeru media India dan masyarakat umum agar tidak mempublikasikan detail pidatonya yang dianggap menistakan Nabi Muhammad.

“Saya minta untuk tidak mempublikasikan pidato saya karena ada ancaman keamanan bagi saya dan keluarga,” katanya, menambahkan ia juga menghadapi ancaman perkosaan.

Selain itu, politikus perempuan itu juga meminta semua media untuk tidak mempublikasikan alamatnya. “Ada ancaman keamanan bagi keluarga saya,” ujar dia.

Sebelumnya pada Ahad, Partai BJP India telah menangguhkan Nupur Sharma dari keanggotaan utama partai dan mengusir pimpinan BJP Delhi Naveen Kumar Jindal atas pernyataan kontroversial mereka yang ditujukan pada minoritas Muslim.

Nupur Sharma juga menarik pernyataannya. “Saya tidak pernah bermaksud untuk menyakiti perasaan keagamaan siapa pun,” katanya.

Nupur Sharma, beberapa hari yang lalu, dilaporkan membuat komentar kontroversial selama acara debat di TV. Ia dianggap menghina Nabi Muhammad dan itu memicu kecaman besar dan protes dari umat Muslim India dan dunia.

Share

Tinggalkan Balasan