You are currently viewing Aliansi Organiasi Mahasiswa Aceh Singkil Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Gunung Bakti

Aliansi Organiasi Mahasiswa Aceh Singkil Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Gunung Bakti

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Sejumlah aliansi organisasi mahasiswa Aceh Singkil memberikan bantuan kepada para korban kebakaran rumah di Gunung Bakti, Sultan Daulat Kota Subulussalam, Ahad (5/12).

Bantuan ini dihimpun dari aksi penggalangan dana selama dua hari yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kampus Staisar, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Ikapers Noza Band.

Ketua PMII Kampus Staisar Rahmad Yadin mengatakan, penggalangan dana dilakukan selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Titik lokasi penggalangan dana berada di simpang SPBU Rimo dan simpang empat Bazis Rimo serta live music dari Noza Band.

Bantuan yang diberikan kepada warga korban kebakaran berupa sembako mulai dari beras, mie instan, air minum dan sebagainya.

Rahmad mengatakan, bantuan ini atas inisiatif dari rekan-rekan mahasiswa sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang tertimpa musibah, sudah kehilangan rumah mereka.

“Kami juga merasakan kesedihan yang juga dirasakan warga atas musibah ini. Oleh karena itulah kami semua senang dan ikhlas melakukannya. Semoga ini bermanfaat,” katanya.

Sebelumnya sebanyak sembilan rumah di Gunung Bakti, Sultan Daulat Kota Subulussalam dilaporkan dilalap sejago merah pada Kamis (2/12) sekira pukul 15.45 sore. (HAb)

Share

Tinggalkan Balasan