You are currently viewing Kronologi Baku Hantam Anggota TNI dan Polisi di Maluku

Kronologi Baku Hantam Anggota TNI dan Polisi di Maluku

Polda Maluku membeberkan kronologi keributan yang terjadi antara personel TNI dengan Polantas. Pemicunya soal pelanggaran lalu lintas.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes M. Rum Ohoirat menjelaskan kejadian baku hantam itu berawal dari, dua personel Polantas yang hendak menilang seorang akibat melanggar lalu lintas.

Akan tetapi, karena tidak terima, orang tersebut mengadu ke sanak saudaranya yang merupakan Anggota TNI.

“Jadi betul, tadi anggota kami sementara melakukan tugas di lapangan kemudian ada masyarakat anggota melanggar lalin. Kemudian yang bersangkutan mau ditilang, dia nelepon keluarganya anggota TNI datang, terjadilah keributan,” kata Rum saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (24/11).

Rum memastikan jika keributan antara dua personel Polantas dengan seorang Anggota TNI itu telah berdamai, untuk kemudian proses pemeriksaan diserahkan kepada instansi masing-masing.

“Namun sudah masalah selesai antara oknum tadi itu sudah selesai. Pimpinan TNI Polri tadi juga ada Kabid Propam, Danpomdam, ada Kapolresta, ada pimpinan yang lain sudah diselesaikan. Dan terkait kesalahan masing itu akan diproses secara disiplin,” tuturnya.

Source : merdeka

Share

Tinggalkan Balasan