You are currently viewing Warga Aceh Singkil Gelar Perpisahan dengan Pj Bupati Marthunis, Diwarnai Tangis dan Haru

Warga Aceh Singkil Gelar Perpisahan dengan Pj Bupati Marthunis, Diwarnai Tangis dan Haru

ACEH SINGKIL – Sejumlah warga menggelar acara perpisahan dengan Penjabat Bupati Aceh Singkil, Marthunis.

Acara digelar sederhana di salah satu rumah warga di Komplek Lapangan Meriam Sipoli Kecamatan Gunung Meriah, Jumat 28 Juli 2023.

Warga dari berbagai kalangan hadir pada acara tersebut. Mulai dari komunitas lentera, komunitas expedisi, guru penggerak, ASN, tukang kayu, insan pers, hingga warga biasa.

Mereka mengenang setahun kepemimpinan Marthunis. Rasa sedih, haru, tangis dan bangga menyelimuti perpisahan.

“Waktu berlalu begitu cepat dan tanpa terasa kepemimpinan bapak Marthunis sebagai Pj selama setahun sudah berakhir,” kata Dewi Isrofiah, pembina lentera Aceh Singkil.

Ia memuji kerja keras Marthunis yang notabene bukan putra daerah, mengantar Aceh Singkil menjadi daerah yang memiliki harapan.

“Harapan dari anak-anak komunitas pendidikan, sehingga punya mimpi dan semangat untuk bergerak memajukan pendidikan Aceh Singkil dengan dukungan penuh dari bapak,”

Sementara Direktur RSUD Aceh Singkil Dr. Mardiana merasa kehilangan sosok pemimpin seperti Marthunis.

“Kenapa waktu cepat berlalu, baru kemarin bapak tunjuk saya sebagai Direktur RSUD, kini bapak tidak lagi menjadi pemimpin kami,” ungkapnya.

Ia merasa motivasi yang diberikan Marthunis untuk membenahi pelayanan RSUD yang kini telah menjadi BLUD.

“Terima kasih pak, tetap dukung dan beri masukan kepada kami untuk jadi yang terbaik,” ujarnya.

Pun demikian, pimpinan Radio Xtra FM Yuliana Rusli merasa sedih atas berakhirnya kepemimpinan Marthunis.

“Kami kehilangan sosok pemimpin seperti bapak, memberikan yang terbaik untuk Aceh Singkil meski bapak bukan putra daerah,”

“Terima kasih atas dedikasi pengabdiannya, semoga bapak dan keluarga sukses disana dan tidak melupakan Aceh Singkil,” ungkapnya.

Salah seorang tukang kayu merasa jika hasil olahan kayunya sudah banyak dipromosikan diera kepemimpinan Marthunis sebagai Pj Bupati.

Sehingga Ia merasa, ini yang diinginkan oleh para tukang kayu lainnya. Ada kepedulian dari pemerintah untuk turut membantu mempromosikan hasil karyanya.

Pegiat pendidikan, Rahmad Munandar mengungkapkan setelah sekian lama tak punya mimpi, hadirnya Marthunis membuat sebuah harapan bagi warga Aceh Singkil untuk menjadi lebih maju.

“Bapak ingin buat kampung inggris disini, kami siap bantu,” ujarnya.

Menurutnya selama ini anak-anak Aceh Singkil terkendala ketika hendak melanjutkan studi S2 keluar negeri karena toeflnya.

Sementara Marthunis mengatakan pemimpin tidak akan sukses tanpa adanya dukungan dari semua warganya.

Look who we are, we are the dreamers, We make it happen, ‘cause we believe it. “Lihatlah siapa kita, kita adalah para pemimpi, kita mewujudkannya, karena kita percaya,” ujarnya.

Para warga mendoakan agar Marthunis selalu diberikan kesehatan dan sukses sebagai Kepala Dinas Perizinan Aceh.

“Jangan lupakan Aceh Singkil pak, sebagai pejabat di provinsi, ketika ada yang menyangkut Aceh Singkil tolong dipermudah,” harap warga lainnya.

Untuk diketahui masa kepemimpinan Marthunis sebagai Penjabat Bupati Aceh Singkil telah berakhir. Mendagri telah menunjuk Azmi sebagai gantinya untuk satu tahun kedepan. Sementara Marthunis akan kembali bertugas sebagai Kepala DPMPTSP Aceh.

Share

Tinggalkan Balasan