You are currently viewing Kapolres Aceh Singkil Resmikan Masjid Taqwa Ar-Rahman Polsek Gunung Meriah

Kapolres Aceh Singkil Resmikan Masjid Taqwa Ar-Rahman Polsek Gunung Meriah

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman meresmikan Masjid Taqwa Ar-Rahman yang berada di kawasan Polsek Gunung Meriah, Jumat 17 Maret 2023.

AKBP Iin, menyampaikan rasa terima kasih kepada donatur tunggal pembangunan masjid, Haji Abdul Rachman dan keluarga.

“Dimana banyak donatur yang ingin membantu, tetapi Pak Abdul Rachman tidak ingin ada yang lain. Bahkan saya ingin berdonasi, tidak boleh. Cukup bapak (Kapolres) nanti saja kalau sudah berjalan,” kata AKBP Iin diiringi tepuk tangan para hadirin.

Kapolres mengungkapkan jika masjid ini sebelumnya merupakan mushala. Untuk Ia meminta kepada instansi terkait agar secara administrasi mengubah status mushala menjadi masjid.

Kepada Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis yang turut hadir saat peresmian, Kapolres turut meminta perhatian Pemda terhadap bangunan Polsek Gunung Meriah.

“Kerena Ini masjid sudah begitu megah, jadi Polseknya agak ketutup jadi agak jomplang atau timpang, mungkin ini bisa menyentuh juga,” ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis merasa cemburu atas amal ibadah dari keluarga Bapak Abdul Rachman dan keluarga. Dimana didepan kita lihat merupakan masjid yang sangat megah.

Masjid ini adalah institusi pertama yang dibangun Rasulullah SAW ketika hijrah. Jadi ketika Aceh Singkil mau hijrah, maka masjid ini adalah institusi yang harus dikembangkan.

Peresmian ini diharapkan bisa menggairahkan orang untuk meningkatkan kewajiban melaksanakan sholat lima waktu di masjid ini.

“Kita doakan masjid ini makmur, akan membuat masyarakat yang madani sehingga dapat mendatangkan rahmat Allah ke Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah dan ke Kabupaten Aceh Singkil,” kata Marthunis.

Kemudian dengan hadirnya masjid ini, di Kecamatan Gunung Meriah di Desa Rimo, masyarakat difasilitasi dengan tempat ibadah yang nyaman untuk mengingat Allah, setelah itu  dapat beraktifitas dengan tidak meninggalkan masjid dari hati dengan harapan Aceh Singkil akan lebih baik daripada sebelumnya.

Sebelumnya Kapolsek Gunung Meriah Ipda M Sabri dalam laporannya sebagai Ketua Pembangunan Masjid mengatakan, H. Abdul Rachman dan keluarga selaku donatur tunggal dalam pembangunan masjid.

Sebelum pembangunan masjid ini, telah berdiri Mushala Babut Taqwa pada masa Kapolsek Lettu Samsi dan diresmikan oleh Kapolres Aceh Selatan Letkol M Kamil Fahmi pada 25 Agustus 1997.

Adanya musyawarah pengurus mushala dengan Kapolsek yang saat itu dijabat AKP Syahril yang didukung donatur tunggal H Abdul Rachman dan keluarga sehingga mushala dilakukan pembongkaran.

Tepat pada 30 Juni 2022 menandai awal pembangunan masjid. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolres AKBP Iin Maryudi Helman.

Kurang lebih delapan bulan setengah pelaksanaan pembangunan masjid telah rampung 85 persen. Selanjutnya pembangunan akan dilanjutkan setelah bulan ramadan.

“Semoga amal ibadah Bapak H. Abdul Rachman dan keluarga diterima oleh Allah SWT,” demikian kata Ipda M Sabri.

Sementara Pemberi Hibah, H. Abdul Rachman mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung pembangunan Masjid Taqwa Ar- Rahman hingga selesai.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya masjid ini dapat menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” harap H. Abdul Rachman.

Share

Tinggalkan Balasan