You are currently viewing Kepsek di Aceh Singkil Apresiasi Beasiswa PIP Usulan Teuku Riefky Harsya

Kepsek di Aceh Singkil Apresiasi Beasiswa PIP Usulan Teuku Riefky Harsya

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Gunung Meriah, Anhar, memberikan apresiasi atas beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya anggota DPR-RI asal Aceh dari Partai Demokrat melalui Kemendikbud RI.

“Kami sangat mengapresiasi program bapak Teuku Riefky Harsya yang telah membantu pendidikan anak – anak di Aceh Singkil,” kata Anhar, usai sosialisasi dan penyerahan SK penerima beasiswa di Adera Futsal Stadium, Rabu 30 November 2022.

Menurutnya, setiap tahun sejak 2015 beasiswa ini disalurkan oleh Teuku Riefky Harsya kepada anak – anak di daerahnya. Untuk itu Ia berharap, jumlah kuota penerima beasiswa pada tahun depan agar dapat ditambah.

Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Demokrat, Fairuz Akhyar, sedari tahun 2015, Teuku Riefky Harsya telah menumpahkan kepeduliannya dalam membantu pendidikan di Aceh Singkil sampai saat ini.

Ia memuji Teuku Riefky Harsya dengan sebutan “Bapak Beasiswanya Aceh”. Dimana beliau selalu peduli terhadap kondisi masyarakat. Ketika pandemi covid-19 melanda, beliau tetap membagikan beasiswa PIP kepada masyarakat Aceh.

“Kami berharap kepada Masyarakat Aceh Singkil, mari sama-sama kita dukung program ini dan mempertahankan beasiswa dengan memperjuangkan Teuku Riefky Harsya di DPR pusat,” harap Fairuz.

Fairuz berharap kedepan bisa lebih banyak lagi siswa di Aceh Singkil yang dapat memperoleh beasiswa, bisa mencapai 3.000 penerima.

Tak lupa Ia turut mengingatkan kepada orang tua maupun sekolah agar lebih jeli dalam mengisi data pokok pendidikan (Dapodik) sehingga kesalahan dalam pengisian data yang berakibat siswa tidak memperoleh beasiswa, tidak terjadi.

“Masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan namun karena kesalahan dalam pengisian data menyebabkan siswa tidak dapat beasiswa tersebut.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Rahmad Munandar, sebagai salah satu pengusul, dirinya merasa bersyukur atas terakomodirnya usulan.

“Alhamdulilah usulan beasiswa dari kami ke pak Teuku Riefky Harsya sudah keluar untuk anak ibu dan bapak di Aceh Singkil,” katanya.

Ia meminta kepada orang tua agar mengarahkan anak-anaknya untuk mengunakan beasiswa ini dengan baik. Semoga beasiswa ini dapat bermanfaat untuk para siswa di Aceh Singkil. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan