You are currently viewing Teuku Riefky Harsya Salurkan 1007 Beasiswa di Aceh Singkil

Teuku Riefky Harsya Salurkan 1007 Beasiswa di Aceh Singkil

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Sebanyak 1.007 siswa di Aceh Singkil mendapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) usulan Teuku Riefky Harsya anggota DPR-RI dari Partai Demokrat melalui Kemendikbud RI.

Bantuan disalurkan secara simbolis bersamaan dengan sosialisasi dan penyerahan SK penerima di Adera Futsal Stadium Lae Butar Kecamatan Gunung Meriah.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra, mengatakan jumlah penerima beasiswa PIP di Aceh Singkil sebanyak 1.007 siswa.

Beasiswa PIP ini diluar usulan sekolah dan mengacu pada Dapodik siswa untuk setahun sekali.

Kriteria penerima beasiswa ini diantaranya: sekolah berada dibawah Kemendikbud RI, masyarakat miskin dan rentan miskin, siswa terdaftar di Dapodik dan masih aktif sekolah serta belum pernah mendapat beasiswa dari tempat lain.

Ada pun nominal beasiswa yang diterima ini, kata dia, bervariasi diantaranya untuk jenjang pendidikan SD sebesar Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, serta SMA dan SMK masing-masing sebesar Rp1 juta. 

“Bagi penerima bantuan beasiswa ini agar dapat digunakan untuk keperluan sekolah, bukan untuk yang lain,” kata Mashendra.

Acara berlangsung meriah yang turut dihadiri oleh siswa, orang tua atau wali dan para guru perwakilan dari sekolah-sekolah penerima beasiswa PIP serta pengurus DPC Partai Demokrat Aceh Singkil.

Perlu diketahui beasiswa PIP usulan Teuku Riefky Harsya mulai bergulir sejak tahun 2015 sampai sekarang dengan total penerima sebanyak 272.685 siswa. Sementara untuk tahun 2022 sebanyak 17.165 siswa.

Share

Tinggalkan Balasan