You are currently viewing Personel BPBD Aceh Singkil Sisir Lokasi Tenggelamnya Bocah Dibawah Jembatan Handel

Personel BPBD Aceh Singkil Sisir Lokasi Tenggelamnya Bocah Dibawah Jembatan Handel

  • Post author:
  • Post category:Daerah
  • Post comments:0 Comments

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil menyisir lokasi tenggelamnya bocah 7 tahun di Sungai Handel tepatnya dibawah Jembatan Handel Desa Rimo.

“BPBD saat ini sedang melakukan penyisiran di lokasi kejadian dengan menggunakan Sped boat polyethylene,” kata Rosiana Kusuma Wardani, Petugas Pusdalops BPBD dalam laporannya, Sabtu (26/11/2022) pukul 21.55 Wib.

BPBD menerjunkan sebanyak empat orang personel yang dibantu warga. Menurut Rosi, kencangnya arus sungai membuat para petugas kesulitan untuk melakukan pencarian.

“Warga turut mencari di sekitar lokasi tenggelam. Sementara tim dari BPBD dan seorang dari masyarakat sedang menyisir mengikuti arus sungai,” katanya.

Sebelumnya, seorang bocah laki-laki bernama Rafa usia 7 tahun bersama rekannya bermain di sungai dibawah Jembatan Handel. Naas bagi Rafa, Ia tenggelam. Sementara temannya selamat lantaran tidak ikut mandi.

Kepala Desa Rimo, Mirwansyah mengatakan, jika peristiwa ini merupakan kali kedua terjadi di tahun 2022 ini.

“Untuk tahun ini sudah dua orang yang tenggelam dilokasi, satu dewasa dan satunya lagi anak-anak,” katanya saat pencarian.

Menyikapi kondisi tersebut, pihak desa telah memberikan himbauan kepada warganya untuk berhati-hati dalam beraktifitas di lokasi tersebut.

“Kita sebenarnya dari pihak desa sudah menyampaikan kepada warga. Namun adapun anak yang tenggelam ini bukanlah warganya, melainkan yang kita ketahui adalah warga desa sebelah, yakni Desa Sianjo-anjo,” ungkapnya. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan