You are currently viewing 46 Operator Dapodik SMP di Aceh Singkil Diberi Pelatihan

46 Operator Dapodik SMP di Aceh Singkil Diberi Pelatihan

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Sebanyak 46 operator data pokok pendidik (Dapodik) jenjang SMP di Aceh Singkil, dilatih.

Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 5 Juli sampai dengan 6 Juli 2022 di Aula Bappeda setempat.

Kabid Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, Sugiarto, mengatakan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan operator yang lebih profesional dan berkembang dalam penanganan verifikasi dan validasi data Siswa dan Guru di Sekolah.

“Menciptakan seluruh operator dapodik sekolah menjadi lebih profesional dalam mengentri data dan informasi penting,” kata Sugiarto, Selasa 5 Juli 2022.

Selain penanganan verifikasi dan validasi data Siswa dan Guru, para operator dapodik itu juga dilatih untuk teknis pembuatan akun ID belajar.

Di Akun belajar tersebut sudah seluruhnya tersimpan tentang informasi guru.di akun tersebut langsung terkoneksi di Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB).

“Artinya, Segala sesuatu tentang informasi guru, yakni, apakah sudah layak Sertifikasi atau belum dan berapa jumlah Akademiknya, semua informasi itu ada di akun belajar tersebut” terangnya. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan