You are currently viewing Belasan Wartawan Ramaikan HUT Bhayangkara 76 di Mapolres Aceh Singkil

Belasan Wartawan Ramaikan HUT Bhayangkara 76 di Mapolres Aceh Singkil

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Wartawan Aceh Singkil ikuti lomba menembak dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

lomba menembak tersebut  diikuti sebanyak 12 wartawan di Lapangan Tembak Polres setempat, Desa Kampung Baru, Kecamatan Singkil Utara pada Sabtu 11 Juni 2022.

Dari 12 Wartawan tersebut, hanya wartawan dari media online AJNN mematok bidikan jitu dalam lingkar hitam di nomor sasaran berulang-ulang. Adalah Khiruman berdomisili di Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, sementara runner up wartawan media serambi Dede Rosadi, dan juara 3 diraih Asyura Afandi dari media PPWInews.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman memanfaatkan momen ini sebagai perekat silaturahmi, dan membantu lembaga kepolisian dalam memediakan kegiatan ini ke masyarakat.

“HUT Bhayangkara ini, adalah momen untuk memberikan pencerahan atau info-info untuk Polri presisi,” ucapnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan salah satu sarana melatih potensi-potensi personil Polres. Kebetulan lapangan tembak Polres Aceh Singkil, baru tahun ini tersedia. Selama lokasi latihan tembak berpindah-

Dan bila ada masyarakat ada keahlian (skill) bisa memanfaatkan di lapangan tembak Polres sewaktu-waktu, yang tentunya dengan ketentuan yang berlaku. “Rilex saja, bila sasaran tembak tidak tepat, dan ikuti arahan-arahan instruktur,”ujarnya.

Kapolres menyebut salah satu instruktur latihan dan lomba menembak kita Wakapolres Kompol Kompol Hari Purnomo. ” Pak Wakapolres Kompol Hari Purnomo sangat mahir memberikan pembelajaran menembak pada kita semua,”imbuhnya.

Mudah mudahan,ucap Iin, kegiatan ini tidak mengurangi suasana dan saling berbagi merasakan suasana. Bahwa beginilah suasana personil Polres pada saat latihan menembak.

Sementara itu Wakapolres Aceh Singkil Hari Purnomo yang menjadi Instruktur dan memandu peserta lomba menembak menyatakan, memastikan senjata api ini berisi atau kosong, dilarang memasukkan jari ke kreker atau lingkaran pelatuk.

“Perlakukan senjata dalam keadaan berisi, karena kita tidak tahu meski sudah dilakukan pengecekan memastikan kembali bahwa senjata benar-benar dalam keadaan koaong dan patuhi perintah instruktur,” ujarnya.

Wakapolres Hari menyebutkan setelah terima senjata pastikan senjata dalam keadaan kosong. Sejumlah personil pendamping dari kepolisian juga ikut melihat dan mengawasi

Kemudian posisi menembak dengan gaya tiarap dan duduk saja. Sementara jenis senjata api jenis SS1 laras panjang. Pertandingan eksibisi lomba menembak jurnalis, diikuti 12 orang wartawan. Para pemenang yang mendapatkan hadiah sebanyak 3 orang. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan