You are currently viewing Bupati Aceh Singkil Resmikan Ponpes Raudhatul Muttaqin Kuala Baru

Bupati Aceh Singkil Resmikan Ponpes Raudhatul Muttaqin Kuala Baru

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid resmikan pondok pesantren (Ponpes) Raudhatul Muttaqin yang berada di Kecamatan Kuala Baru, Kamis 12 Mei 2022.

Ketua Panitia, Fairuz Akhyar melaporkan sumber dana kegiatan murni dari donatur jamaah suluk maupun diluar dari jamaah suluk. Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan, serta mengajak seluruh jamaah dan tamu undangan untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pendirian pesantren.

“Dalam kesempatan ini, saya juga memohon maaf jika dalam kegiatan banyak kekurangan dan kekhilafan,” kata Fairuz Akhyar yang kini menjabat Anggota DPRK Aceh Singkil.

Pada kesempatan yang sama, Dulmusrid juga resmi melantik pengurus lembaga-lembaga pendukung pesantren sekaligus menyampaikan sambutan selamat atas pendirian Pesantren Raudhatul Muttaqin dan sekaligus syukuran penutupan kegiatan suluk Tareqat Naqsabandiyah Al-‘Auniyah Al-Khalidiyah.

Sementara itu, Abuya Syech Kautsar Fairuzi atau yang akrab di sapa dengan Buya Fairuzi selaku pimpinan menyampaikan, jika melihat generasi sekarang tidak beres maka pandanglah mereka dengan kasih sayang, salah satu cara menyanyanginya adalah dengan memasukan anak-anak kita ke pendidikan pondok pesantren agar lebih terjaga dari pengaruh-pengaruh luar.

Buya Fairuzi menambahkan, bahwa pesantren ini memiliki visi mulia yakni Menjadikan lembaga Pesantren Raudhatul Muttaqin sebagai lembaga kaderisasi dan layanan masyarakat yang bermutu, semata-mata untuk ibadah kepada Allah SWT dan mengharap ridho-Nya serta implementasi fungsi khalifah Allah di muka bumi.

Penutupan khanduri pada tahun ini sangat istimewa dibarengi dengan pembukaan pesantren Raudhatul Muttaqin yang dihadiri oleh tokoh masyarkat Aceh Singkil, ulama-ulama besar aceh singkil, pejabat-pejabat aceh singkil diantara lain Bapak H. Aslinuddin S. Sp selaku Kadis Syariah Islam, Juardin selalu Camat Kuala Baru. (Hab)

Share

Tinggalkan Balasan