You are currently viewing Jokowi – Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Acara Takbir Virtual Malam Idul Adha
Presiden Joko Widodo melihat foto Alm. Mr. Sutan Muhammad Amin Nasution, tokoh dari Provinsi Sumatera Utara di Istana Negara, Jakarta, 10 November 2020. Sebanyak enam orang tokoh memperoleh penganugerahan tersebut atas jasa mereka dalam perjuangan di berbagai bidang untuk mencapai, merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Foto/Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Jokowi – Ma’ruf Amin Dijadwalkan Hadiri Acara Takbir Virtual Malam Idul Adha

Jakarta – Pemerintah menggelar acara Takbir Akbar Virtual untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 H pada Senin, 19 Juli 2021. Takbir Akbar Virtual akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga, TNI/Polri, gubernur, dan elemen masyarakat lainnya juga dijadwalkan akan ikut bergabung dalam malam takbiran virtual dari kediaman masing-masing.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan lewat acara ini pemerintah mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, ikut menyambut malam Idul Adha dengan menggemakan takbir dari rumah masing-masing.

“Mari gemakan takbir, agungkan Asma Allah Yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap pandemi ini segera berakhir,” ujar Yaqut Cholil lewat keterangan tertulis, Senin, 19 Juli 2021.

Takbir Akbar Virtual mengangkat tema ‘Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat’ dengan tagar #TakbirDiRumahAja. Yaqut menyebut Idul Adha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah SAW saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada’ 14 Abad silam.

Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia. “Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Idul Adha saat pandemi, mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” tuturnya.

Takbir Akbar Virtual Idul Adha akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Acara takbiran ini dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Sumber : tempo.co

Share

Tinggalkan Balasan