You are currently viewing FKUB Lhokseumawe Studi Kerukunan ke Aceh Singkil

FKUB Lhokseumawe Studi Kerukunan ke Aceh Singkil

ACEH SINGKIL – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lhokseumawe melakukan studi kerukunan umat beragama ke Kabupaten Aceh Singkil, Senin, 20 Mei 2024.

Ketua FKUB Kota Lhokseumawe, Ramli Amin melihat masyarakat Aceh Singkil yang majemuk mampu menjaga toleransi dengan baik.

“Kami berharap dapat banyak belajar bagaimana mengelola kerukunan umat beragama sebab di Aceh Singkil masyarakatnya sangat majemuk,” ujarnya.

Tak hanya ke Aceh Singkil, Ramli menyebut jika FKUB Lhokseumawe sebelumnya telah melakukan studi kerukunan ke Provinsi Sumbar dan Jakarta.

Kunjungan FKUB Lhokseumawe mendapat sambutan dari pejabat Pemkab Aceh Singkil, Pj Bupati, Sekda, Kepala Kemenag, Kaban Kesbangpol dan FKUB setempat.

Wakil Ketua FKUB Aceh Singkil, Islmail Herry berharap terjalinnya silaturahmi antara sesama pengurus FKUB demi menjaga kerukunan umat beragama.

Sementara Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi, M.AP, menyebut Aceh Singkil memiliki heterogenitas yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Aceh. Tentu ini menjadi tantangan bagi masyarakat untuk menjaga kerukunan umat.

“FKUB mempunyai peran sangat strategis dalam mengelola dan merawat keberagaman di negeri batuah ini,” ujarnya.

Oleh karena itu peran FKUB diharapkan terus melakukan upaya sosialisasi kepada umat beragama tentang moderasi beragama sehingga umat dapat tercerahkan.

Sebab menjaga kesejukan dan kedamaian merupakan syarat utama untuk keberlangsungan pembangunan, karena dengan itu pemerintah dapat fokus bekerja untuk kesejahteraan masyarakat.

Share

Tinggalkan Balasan