You are currently viewing Bursa Calon Kepala Daerah Aceh Singkil, PDIP: Ada 2 Nama yang Mendaftar

Bursa Calon Kepala Daerah Aceh Singkil, PDIP: Ada 2 Nama yang Mendaftar

ACEH SINGKIL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh Singkil belum menentukan bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Ketua DPC PDIP Aceh Singkil, Taufik mengatakan, pihaknya telah membuka penjaringan terhadap beberapa nama tokoh yang dinilai memiliki elektabilitas dan kapasitas menjadi kepala daerah di Aceh Singkil.

“Ada dua nama tokoh Aceh Singkil yang telah mendaftar ke partai kita. Namun, PDIP belum menetapkan siapa nama calon final tersebut, pada 20 Mei 2024 nanti baru bisa ditentukan itu orangnya siapa,” kata ketua PDIP Aceh Singkil, Taufik, Selasa, 23 April 2024.

Hingga saat ini PDIP Aceh Singkil belum menentukan siapa kandidat yang akan diusung pada Pilkada 2024, karena yang akan memutuskan nantinya adalah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

“Tugas kita di daerah hanya melakukan proses penjaringan, sedangkan yang memutuskan dan memberikan rekomendasi itu adalah DPP,”ujarnya.

Jika proses penjaringan sudah berlangsung kemudian DPP telah memberikan rekomendasi, biasanya kata Taufik, PDIP akan memberikan pembekalan ilmu terhadap kandidat tersebut melalui sekolah partai.

“Siapa pun yang nanti mendapat rekomendasi dari PDIP sebagai calon bupati dan wakil bupati, DPP akan memberikan pelatihan yang berlangsung sekitar dua minggu hingga satu bulan,” pungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan