You are currently viewing Jaga Kelancaran Lalu Lintas Pemudik, Polisi Aceh Singkil Tambal Jalan Berlubang

Jaga Kelancaran Lalu Lintas Pemudik, Polisi Aceh Singkil Tambal Jalan Berlubang

ACEH SINGKIL – H-2 lebaran Idulfitri 1445 H, arus mudik di wilayah Aceh Singkil melalui jalur darat mulai ramai, Senin, 8 April 2024.

Saat ini kondisi ruas jalan di sejumlah titik mengalami kerusakan yang cukup signifikan.

Seperti jalan dari Kecamatan Gunung Meriah menuju Ibukota Singkil, terdapat lubang jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kasi Humas Polres Aceh Singkil, Iptu Eska Agustinus Simangunsong mengatakan, lubang-lubang di jalan menjadi ancaman serius bagi pengendara, terutama pada malam hari yang minim penerangan.

Untuk mengatasi masalah ini, kata Eska dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024, Polres Aceh Singkil mengambil inisiatif untuk melakukan penambalan jalan berlobang.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya laka lantas akibat kondisi jalan yang rusak,” ujarnya.

Penambalan lubang jalan menggunakan metode pengecoran dengan Semen dan penimbunan dengan tanah.

Dirinya turut mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kebersihan dan kualitas jalan.

“Kami berharap masyarakat dapat lebih peduli terhadap kondisi jalan di sekitar lingkungan dengan menjaga kebersihan sampah sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Kegiatan penambalan jalan berlobang ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat setempat. Masyarakat merasa senang karena polisi turut peduli terhadap keselamatan di jalan raya.

“Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk menjaga kondisi jalan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan,” pungkasnya.

Share

Tinggalkan Balasan