You are currently viewing Kebakaran Toko Kelontong di Aceh Singkil, 2 Mobil Ikut Ludes

Kebakaran Toko Kelontong di Aceh Singkil, 2 Mobil Ikut Ludes

ACEH SINGKIL – Kebakaran melanda toko kelontong di Desa Ujung Bawang Kabupaten Aceh Singkil, Selasa, 19 Maret 2024 sore.

Akibatnya, seluruh isi toko termasuk dua unit mobil yang ada di dalamnya ludes dilalap si jago merah. Mobil yang terbakar jenis Toyota Avanza dan Suzuki Carry Pick Up.

Kontruksi bangunan yang terbuat dari kayu menyebabkan api berkobar dan melalap habis seluruh barang yang ada di dalam toko tersebut.

Warga di sekitar lokasi tak bisa melakukan pemadaman toko milik Apni (40) itu lantaran kobaran api yang cukup besar.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pos Singkil dan Singkil Utara yang mendapat informasi mengenai kejadian tersebut langsung datang ke lokasi.

“BPBD menurunkan tiga unit mobil Damkar ke lokasi,” ujar Rosiana Kusuma Wardani, petugas piket Pusdalops BPBD Aceh Singkil.

Selang satu jam, api baru bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Rosi mengatakan toko itu dihuni oleh dua orang kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak tujuh orang.

Sementara itu menurut salah seorang warga, api pertama kali muncul dari samping bagian depan rumah.

“Tadi saya lihat api muncul dari depan samping rumah, kami tidak bisa berbuat apa-apa karena kobaran api dengan cepat merambat ke segala arah,” ujarnya.

Warga lainnya, Khairul yang turut bejibaku membantu memadamkan api, mengatakan kejadian kebakaran sebesar ini baru pertama kali terjadi di desanya.

“Ini pertama terjadi musibah kebakaran yang besar, mengingat tidak ada satu barang pun termasuk dua unit mobil korban tidak bisa diselamatkan,” ujar Khairul.

Share

Tinggalkan Balasan