You are currently viewing MPK Aceh Singkil Buka Pendaftaran Bantuan Biaya Pendidikan, Berikut Link Pendaftarannya
Ketua MPK Aceh Singkil, Nasrin

MPK Aceh Singkil Buka Pendaftaran Bantuan Biaya Pendidikan, Berikut Link Pendaftarannya

ACEH SINGKIL – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, menggelontorkan bantuan biaya pendidikan untuk perguruan tinggi senilai Rp850 juta sebagai bukti keseriusan pemkab setempat dalam memajukan dunia pendidikan.

Ketua Majelis Pendidikan Kabupaten (MPK) Aceh Singkil, Nasrin dalam keterangan tertulisnya mengatakan pemerintah kembali menganggarkan bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa Aceh Singkil yang sedang menempuh pendidikan dalam negeri dan luar negeri senilai Rp850 juta.

“Untuk mahasiswa dalam negeri diplotkan Rp750 juta, sementara untuk mahasiswa luar negeri senilai Rp100 juta,” ujarnya, Jumat, 1 Maret 2024.

Nasrin mengatakan ada tiga kategori mahasiswa yang dapat memperoleh bantuan diantaranya kategori umum, berprestasi dan tugas akhir.

“Bagi mahasiswa dalam negeri jenjang D3, D4 dan S1 minimal sudah menyelesaikan semester 3, masuk semester 4,” ungkapnya.

Pemberian beasiswa tersebut, kata dia, diharapkan akan mendongkrak motivasi para pemuda-pemudi untuk lebih getol lagi melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Di samping itu, informasi ini juga bisa sampai kepada seluruh mahasiswa asal Aceh Singkil yang tidak mendapatkan beasiswa yang sifatnya gratis uang SPP seperti beasiswa KIP-K, afirmasi dan jenis lainnya.

Selain itu dari sisi waktu, pihaknya sengaja menyediakan waktu pendaftaran yang lama dan pemberkasan yang bertujuan agar lebih banyak mahasiswa yang memperoleh manfaat bantuan biaya pendidikan ini.

“Untuk itu bagi para mahasiswa agar segera mempersiapkan persyaratan pendaftaran supaya tidak ketinggalan,” pungkasnya.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui http://tinyurl.com/Pendaftaran-Beasiswa-MPK mulai tanggal 12 sampai 28 Maret 2024 .

Share

This Post Has 3 Comments

Tinggalkan Balasan