You are currently viewing Remaja Masjid Perbaiki Bacaan Fatihah Siswa MIN 1 Aceh Singkil

Remaja Masjid Perbaiki Bacaan Fatihah Siswa MIN 1 Aceh Singkil

ACEH SINGKIL – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh Singkil perbaiki cara membaca surah Al-fatihah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MIN) 1 Aceh Singkil.

Kegiatan memperbaiki bacaan al qur’an itu dikemas dalam program Klinik Al Fatihah dilaksanakan di ruang pustaka sekolah, Jumat, 2 Februari 2024.

Turut hadir dalam kegiatan klinik Al-fatihah tersebut wakil dan kepala sekolah besarta dewan guru, kemudian hadir juga pengurus dan kader BKPRMI Aceh Singkil.

Pada Kesempatan itu Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus membagi ilmu kepada siswa dan siswi MIN Aceh Singkil.

“Kami sangat senang datang ke MIN 1 Aceh Singkil ini karena kami disambut dengan semangat dan antusias,” ujarnya.

Ia berharap semoga kegiatan klinik al-fatihah ini dapat bermanfaat bagi siswa dan dewan guru dalam rangka memperbaiki bacaan Al-quran sehingga dapat dipraktekkan dalam ibadah sehari-hari.

Kepala MIN 1 Aceh Singkil, Syarifah Alawiyah menyampaikan terimakasih kepada BKPRMI Aceh Singkil yang sudah berkenan untuk datang ke sekolah dalam rangka membagi ilmu bagaimana cara memperbaiki bacaan Al-qur’an.

Kehadiran BKPRMI Aceh Singkil ke madrasah, sangat membantu dan pencerahan terkait bagaimana cara membaca surat al-fatihah yang baik dan benar.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini kami dan para siswa sudah dapat membedakan bagaimana cara membaca surat al-fatihah yang benar dan tepat Semoga kerjasama seperti ini dapat berlanjut kedepannya,” ujarnya.

Adapun yang menjadi narasumber untuk kegiatan klinik al-fatihah ini adalah Ustad Yasilri Alfaraby.

Share

Tinggalkan Balasan