You are currently viewing Kecamatan Singkohor Gelar Seleksi Tilawatil Quran Hadapi MTQ Tingkat Kabupaten

Kecamatan Singkohor Gelar Seleksi Tilawatil Quran Hadapi MTQ Tingkat Kabupaten

ACEH SINGKIL, Xtrafmsingkil.com – Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil menggelar seleksi tilawatil quran (STQ) di Desa Pea Jambu, Ahad, 25 Juni 2023.

Ketua Panitia Marhaban Lingga mengatakan, STQ diikuti oleh sebanyak 62 peserta mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Para peserta berasal dari desa yang ada di Kecamatan Singkohor seperti Desa Srikayu, Pea Jambu, Lae Pinang, Singkohor dan Mukti Jaya.

Perwakilan LPTQ Kecamatan Singkohor Rahmad Sugiharto mengatakan, STQ digelar dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten.

“Insya Allah MTQ tingkat kabupaten akan di laksanakan pada awal Agustus mendatang di Kecamatan Pulau Banyak Barat,” katanya.

Sementara Camat Singkohor Fathurrahman berharap dengan diadakannya STQ, dapat melahirkan para peserta dengan kualitas yang bagus sehingga dapat mewakili Kecamatan Singkohor pada ajang MTQ tingkat kabupaten.

“Peserta yang tampil bagus akan meraih juara sehingga di tingkat kabupaten bisa membawa harum nama Kecamatan Singkohor dengan meraih juara umum,” harapnya.

Pelaksanaan STQ kata dia, bukan hanya menghasilkan calon qori maupun qoriah yang berkualiatas di Kecamatan Singkohor namun diharapkan kegiatan ini membantu pemerintah daerah dalam mendukung terbentuknya generasi yang berkualitas.

“Tentunya dengan akhlak yang baik ditengah perkembangan zaman yang berdampak terhadap kemajuan disegala bidang termasuk ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya.

Semoga dengan upaya tersebut, masyarakat di Kecamatan Singkohor akan bertahan dari kemajuan zaman. “Sebab¬†semaju apapun, manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama,” demikian kata Fathurrahman

Pembukaan STQ tingkat Kecamatan Singkohor ditandai dengan pengalungan bed nama dewan hakim oleh Camat Singkohor.

Share

Tinggalkan Balasan