You are currently viewing Pasca Pandemi Covid19, VOA Indonesia Kembali Gelar Affiliates Conference
Peserta VOA Indonesia Affiliates Cinference (sidik kanal24)

Pasca Pandemi Covid19, VOA Indonesia Kembali Gelar Affiliates Conference

Jakarta, Xtrafmsingkil.com – Voice Of America (VOA) Indonesia kembali menggelar pertemuan antar media bertajuk Affiliates Conference di Atria Hotel, Gading Serpong, Tangerang, 28-29 Mei 2023.

Berbagai media televisi dan radio dari Aceh hingga Papua hadir dalam 2023 Affiliates Conference.

Chief of VOA Indonesia Service Ade Astuti Kidwell mengatakan media yang hadir merupakan media yang selama ini bekerjasama program dengan VOA.

“Ini yang terjauh ada dari radio Aceh hingga Papua. Selain itu ada juga dari Pekanbaru, Solok, Bandung, Salatiga, Surabaya, Malang, NTT dan lainnya,” kata Ade disela makan malam, dilansir dari Kanal24.co.id.

Konferensi kali ini kembali terselenggara pasca pandemi covid19. Ade mengaku bahwa konferensi kali ini masih dalam skala kecil yang mengusung tema Covering Climate and Beyond : Making the Climate Connection.

Direktur Radio Xtra FM Aceh Singkil Randa Sastia, hadir sebagai salah satu peserta konferensi.

“Acara ini sangat bagus bagi media, dapat menjadi ajang tukar pikiran mengenai bisnis media,” kata Randa.

Radio Xtra kata dia, telah lama menjadi radio afiliasi VOA yakni sejak tahun 2014. Pertemuan seperti ini selalu diikutinya.

Peserta lainnya, Icha dari Citra FM Solok, mengaku senang dapat hadir dalam acara ini seperti.

“Senang bisa bertemu rekan media dari berbagau daerah, bisa memperkuat jejaring dan tema konferensi juga bagus mengenai iklim yang sedang hadi isu global, ” kata Icha.

Pada konferensi kali ini akan. menghadirkan berbagai narasumber dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Yayasan Indinesia Cerah, Econusa Foundation, Mongabay Indonesia.

Sedangkan dari VOA Indonesia juga hadir diantaranya  Ade Astuti Kidwell Chief VOA Indonesia Service, Helmi Johannes Executive TV Producer, Ningrum Spicer, USAGM Business Development Asia Director, Martha Townes Operation Manager VOA East Asian Pacific Division.

Share

Tinggalkan Balasan