You are currently viewing Luapan Sungai Sulampi Aceh Singkil Seret Mobil Himpak, Tak Ada Korban Jiwa

Luapan Sungai Sulampi Aceh Singkil Seret Mobil Himpak, Tak Ada Korban Jiwa

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Meningkatnya debit air Sungai Sulampi akibat hujan deras di Desa Bulusema, Suro, Aceh Singkil, menyeret mobil penumpang Himpak.

Informasi ini berdasarkan laporan Harian Petugas Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Rosiana Kusuma Wardani atas laporan Kepala Desa Bulusema, Hasiman dan tim Satgas BPBD.

Rosiana menyebut banjir setinggi 1,4 meter merendam Jalan Nasional Singkil – Subulussalam pada Selasa, 31 Januari 2023, sekira pukul 19.20 Wib.

“Akibatnya kendaraan roda dua dan empat saat ini tidak bisa melintas dan satu unit mobil penumpang L300 (jenis Himpak) terseret arus,” kata Rosiana.

Keterangan lebih lanjut, peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. Meski demikian, untuk sementara 47 rumah terendam di Dusun Tangga Besi dan Dusun Pesantren Desa Bulusema.

Selain itu, banjir menyebabkan 78 kepala keluarga mengungsi ke rumah saudaranya yang berada di Dusun Pekan.

Saat ini kata dia, ketinggian air terus bertambah. Untuk itu warga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, lantaran hujan masih berpotensi turun hingga dini hari.

BPBD malakukan upaya dengan menurunkan tim Satgas ke lokasi banjir serta membuat laporan dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Share

Tinggalkan Balasan