You are currently viewing Disperindagkop UKM Aceh Singkil Gelar Operasi Pasar Tanggap Inflasi
Operasi pasar

Disperindagkop UKM Aceh Singkil Gelar Operasi Pasar Tanggap Inflasi

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Aceh Singkil menggelar operasi pasar tanggap inflasi.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil Ali Hasmi mengatakan, operasi pasar tanggap inflasi digelar sejak 11 Januari hingga 9 Februari 2023, menyasar komoditi beras premium.

“Sesuai koordinasi dengan pihak Bulog SubDivre Blang Pidie bahwa kuota yang disediakan untuk Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 50 ton beras,” kata Ali Hasmi dalam keterangannya, Kamis 26 Januari 2023.

Beras yang disediakan oleh Pemkab Aceh Singkil merupakan beras premium yang harganya lebih murah jika dibandingkan dengan harga dipasaran saat ini.

“Rata-rata harga beras di pasaran adalah Rp 13.000 per kilogram, sedangkan harga beras operasi pasar dijual Rp 10.800 per kilogram,” ungkapnya.

Saat ini Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil sedang mendata toko sembako mana saja yang bersedia menjadi rekanan penyalur.

Harga beras dipasaran saat ini kata dia, sedang dalam tren kecenderungan meningkat, maka dengan operasi pasar beras diharapkan harga bisa terkendali dan kembali stabil.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) angka inflasi tahunan di Indonesia saat ini berada pada angka 5,92 persen, sementara inflasi Provinsi Aceh sejak Januari hingga September 2022 di angka 5,32 persen. 

Share

Tinggalkan Balasan