You are currently viewing BEM STIP Yashafa Minta Pemkab Aceh Singkil Kembali Operasikan Bus Sekolah
Bus sekolah tidak beroprasi

BEM STIP Yashafa Minta Pemkab Aceh Singkil Kembali Operasikan Bus Sekolah

Aceh Singkil, Xtrafmsingkil.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Yashafa Aceh Singkil meminta Pemkab Aceh Singkil kembali mengoperasikan bus sekolah.

“Kami meminta kepada Bapak Penjabat Bupati Aceh Singkil untuk mengambil kebijakan bagaimana bus sekolah beroperasi kembali,” kata Rinaldhi Ridwan, Ketua BEM STIP Yashafa Aceh Singkil dalam keterangannya, Rabu 25 Januari 2023.

Menurutnya kepala daerah harus lebih peka terhadap hal yang bersifat urgent terkait dengan pelayanan dasar, jangan terlalu fokus untuk hal-hal besar, namun hal kecil malah terabaikan.

“Seperti ini saja bisa tidak memiliki solusi,” tegas Rinaldhi.

Selaku mahasiswa, Ia merasa prihatin atas situasi yang menimpa pendidikan di daerahnya. Miris melihat adik-adik kami menempuh jarak yang begitu jauh, berjalan kaki demi bersekolah. “Serumit inikah Aceh Singkil saat ini?,” tanya Rinaldhi.

“Perlu diingat bahwa tidak semua para siswa ini memiliki kendaraan pribadi. Dikala mereka bersemangat untuk menempuh pendidikan, namun terhalang akan transportasi,” imbuhnya.

Ia merasa khawatir, akan turunnya semangat para siswa untuk bersekolah sehingga berdampak pada menurunnya sumber daya manusia (SDM) Aceh Singkil.

Untuk itu Ia sangat berharap kepada Pj Bupati Marthunis agar segera mengambil tindakan untuk mengoperasikan kembali bus sekolah.

“Apakah selanjutnya setelah bus mangkrak akan ada kekosongan obat-obatan karena APBK belum disahkan dengan dalih anggaran belum disepakati,” demikian kata Rinaldhi.

Untuk diketahui, sebanyak 16 bus sekolah yang dikelola Dinas Perhubungan Aceh Singkil terpaksa berhenti beroperasi lantaran belum dilakukan pengesahan APBK.

Akibatnya, pelajar yang selama ini menggunakan bus tersebut terpaksa menggunakan transportasi masing-masing atau berjalan kaki.

Share

Tinggalkan Balasan