You are currently viewing Hasil Japan Open: Kevin/Marcus Kalah Dramatis

Hasil Japan Open: Kevin/Marcus Kalah Dramatis

Xtrafmsingkil.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal lolos ke perempat final Japan Open 2022 usai kalah dramatis dari ganda Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang 21-17, 17-21, 24-26  Kamis (1/9).

Dilansir dari CNN, Kevin/Marcus tampil menekan sejak gim pertama dimulai di Maruzen Intec Arena, Osaka. The Minions mampu unggul 8-3 dan menutup interval gim pertama dengan keunggulan lima poin dalam kedudukan 11-6.

Setelah interval, Kevin/Marcus tidak mampu menjaga keunggulan atas Jung/Rang. Ganda Korsel itu bisa merebut lima poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 15-15.

Skor imbang kemudian berlanjut dalam kedudukan 16-16. Setelah itu, Kevin/Marcus bisa merebut dua poin tambahan untuk unggul 18-16.

Penempatan bola yang tidak akurat dari Kevin membuat Jung/Rang memperkecil skor menjadi 17-18. Dalam kondisi hanya unggul satu poin, Kevin/Marcus bisa tampil tenang untuk menutup gim pertama dengan 21-17.

Di gim kedua, Jung/Rang mampu unggul 8-4 atas Kevin/Marcus. Keunggulan itu mampu dijaga Jung/Rang hingga skor 9-6.

Dalam situasi tertinggal, Kevin/Marcus menampilkan permainan menyerang yang membuat Jung/Rang tak berkutik. Tiga poin bisa direbut Kevin/Marcus untuk membuat skor menjadi 9-9.

Namun Jung/Rang mampu bangkit untuk merebut dua poin berikutnya dan menutup interval gim kedua dengan 11-9.

Kevin/Marcus sebenarnya bisa menyamakan kedudukan di angka 14-14. Tetapi momentum itu tidak bisa dipertahankan sehingga Jung/Rang bisa kembali unggul untuk menutup gim kedua dengan 21-17.

Di gim ketiga, Kevin/Marcus sempat unggul 2-0 tetapi mampu disamakan Jung/Rang dalam kedudukan 3-3. Ganda unggulan pertama itu kemudian menjauhkan keunggulan menjadi 8-4.

Jung/Rang tidak tinggal diam. Permainan menyerang yang diperagakan Jung Rang membuat mereka hanya tertinggal dua poin dalam kedudukan 6-8. Beruntung Kevin/Marcus bisa menjaga keunggulan dan menutup interval gim ketiga dengan 11-8.

Seusai interval, Kevin/Marcus terus mendapatkan perlawanan sengit dari Jung/Rang. Sang lawan bahkan bisa menyamakan kedudukan dalam kedudukan 18-18 walau sempat tertinggal 12-15.

Saling kejar poin terjadi di antara kedua pasangan hingga skor 19-19, 20-20, dan 21-21. Permainan tak kenal menyerah Jung/Rang akhirnya berujung kemenangan atas Kevin/Marcus dengan skor 26-24.

Share

Tinggalkan Balasan